Sukses

3 Gol Indah di Pekan Ke-6 Liga 1 2018

Inilah tiga gol keren yang tercipta di pekan keenam Liga 1 2018.

Jakarta - Pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak berakhir, Jumat (27/4). Sejumlah gol indah dan cantik pun tercipta dalam serangkaian laga yang menghasilkan total 25 gol.

Pekan keenam Liga 1 2018 menjadi milik tim-tim tuan rumah. Dalam pekan di mana laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung ditunda hingga 30 Juni 2018 itu, enam tim tuan rumah dari delapan pertandingan berhasil meraih kemenangan.

Kemenangan terbesar pada pekan keenam Liga 1 2018 ini diraih oleh Persela Lamongan yang dengan percaya diri menekuk PSMS Medan dengan skor 4-1 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara itu, hasil imbang tanpa gol dialami oleh Sriwijaya FC saat menjamu PSM Makassar di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Borneo FC juga bermain imbang 2-2 dengan Madura United.

Lima pemain mencetak lebih dari satu gol, yakni Dedik Setiawan yang membantu Arema menang 3-1 atas Persipura Jayapura dan Douglas Packer yang mencetak dua gol saat Barito Putera menang 3-1 atas Bhayangkara FC

Selain itu juga ada Fernando Rodriguez yang juga membawa Mitra Kukar menang 3-1 atas Persebaya Surabaya. Kemudian, striker asal Prancis yang berseragam Persela Lamongan, Loris Arnaud, juga sukses mencetak dua gol saat Laskar Joko Tingkir menang 4-1 atas PSMS Medan.

Satu dari pemain di atas mencetak gol yang keren di pekan ini. Bola.com memilih tiga gol terbaik yang tercipta pada pekan keenam Liga 1 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Douglas Pecker

Gelandang asal Brasil ini kembali memperlihatkan kualitasnya saat Barito Putera menang 3-1 atas Bhayangkara FC. Pemain yang kini sudah mengoleksi lima gol di Liga 1 2018 mencetak dua gol dalam kemenangan yang diraih oleh Laskar Antasari itu.

Tak sekadar mencetak dua gol, Douglas juga menciptakan sebuah gol yang layak disebut terbaik pada pekan keenam Liga 1.

Dalam kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barito Putera, Samsul Arif memberikan bola kepada Douglas yang berdiri bebas di luar kotak penalti saat pertandingan memasuki menit ke-22. Tampak sempat berpikir untuk mengambil keputusan terhadap bola yang tengah dikuasainya, pemain asal Brasil itu melakukan sedikit kecohan sebelum melepaskan tembakan jarak jauh.

Tembakan jarak jauh yang dilepaskannya pun meluncur indah ke tiang jauh gawang Bhayangkara FC yang dikawal Panggih Prio Sambodo. Kiper muda berusia 20 tahun itu sudah melompat maksimal untuk menjangkau bola yang mengalir deras masuk ke dalam gawangnya, tapi gagal.

Penasaran dengan gol indah Douglas Pecker?

3 dari 4 halaman

Fahmi Al Ayyubi

Sayap Persela Lamongan ini pantas mendapatkan predikat pemain terbaik saat Persela Lamongan menang telak 4-1 atas PSMS di Stadion Surajaya, Lamongan, pada pekan keenam Liga 1 2018. Fahmi sukses mencetak satu gol plus satu assist dalam pertandingan tersebut.

Fahmi hanya butuh waktu kurang dari tiga menit sejak pertandingan dimulai untuk mencetak gol ke gawang PSMS. Berawal dari kesalahan bek PSMS, Jajang Sukmara, yang hendak membuang bola ke depan, Fahmi berhasil menghalau bola tersebut dan mengejarnya sebelum meninggalkan lapangan.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian melakukan backheel agar bola tidak meninggalkan lapangan. Bahkan backheel yang dilakukannya semakin terlihat keren setelah bola melalui antara dua kaki Jajang.

Fahmi pun membawa bola mendekati gawang dari sudut sempit. Alih-alih memberikan umpan ke tengah kotak penalti, yang memang tampak diprediksi oleh kiper PSMS, Dhika Bhayangkara, Fahmi kemudian melepaskan bola langsung ke gawang saat Dhika sudah melompat untuk memotong bola yang disangka akan dilepaskan ke tengah kotak penalti. Dhika tertipu dan bola pun masuk ke gawang.

Penasaran dengan gol keren Fahmi Al Ayyubi? Cek highlights pertandingan antara Persela Lamongan dan PSMS Medan.

4 dari 4 halaman

Gustavo Lopez

Jika Anda mengingat kiprah pemain asal Argentina ini beberapa musim lalu bersama Persela Lamongan, gol cantik ke gawang Bali United ini akan membuat Anda rindu dengan sosoknya.

Ya, Gustavo Lopez kembali memperlihatkan kepiawaiannya saat mengambil tendangan bebas dan mencetak gol penentu kemenangan 2-1 yang diraih PS TNI atas Bali United.

Dalam kedudukan imbang 1-1, Persela Lamongan mendapatkan posisi untuk melakukan tendangan bebas dari jarak yang cukup ideal. Gustavo Lopez, yang terkenal sebagai spesialis tendangan bebas sejak berada di Persela, maju untuk melakukan eksekusi.

Apa yang diperkirakan pun benar-benar terjadi. Gustavo Lopez mengeksekusi bola yang berbelok tajam dan indah ke sudut atas gawang PS TNI yang dikawal oleh Wawan Hendrawan. Kiper Bali United itu pun tampak terkejut dengan ketajaman arah bola yang membuatnya sulit menjangkau si kulit bundar.

Cek highlights berikut ini untuk melihat sepakan berbuah gol yang dilakukan Gustavo Lopez.

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.