Prediksi Starting XI Real Madrid Vs Bayern Munchen

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 01 Mei 2018, 20:04 WIB
Diperbarui 03 Mei 2018, 19:13 WIB
Real Madrid

Madrid - Real Madrid akan meladeni Bayern Munchen pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu (2/5/2018). Laga ini akan menentukan tim pertama yang lolos ke partai puncak.

Los Merengues menghadapi laga ini dengan mengantongi kemenangan 2-1 pada laga leg pertama, pekan lalu. Dua gol kemenangan Real Madrid diceploskan Marcelo dan Marco Asensio, sementara Bayern Munchen sempat unggul lebih dahulu lewat gol Joshua Kimmich.

Kemenangan pada laga leg pertama membuat Real Madrid difavoritkan bisa melangkah ke final yang akan berlangsung di Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018. Namun demikian, tim asuhan Zinedine Zidane tak boleh jemawa karena Die Roten berambisi membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu.

Menghadapi laga ini, Real Madrid sudah pasti tidak akan diperkuat Dani Carvajal. Pemain langganan starter di pos bek kanan itu mengalami cedera hamstring.

Selain itu, gelandang serang, Isco Alarcon, diragukan bisa bermain sejak awal di laga nanti. Penggawa timnas Spanyol itu mengalami cedera bahu karena berbenturan dengan Jerome Boateng pada laga leg pertama semifinal.

Di luar keduanya, Real Madrid bisa menurunkan kekuatan terbaik dengan formasi 4-3-3. Tuan rumah akan tetap mengandalkan Sergio Ramos di lini belakang, duet Luka Modric dan Toni Kroos di tengah, serta ketajaman Cristiano Ronaldo di lini depan.

 

 

2 of 3

Bayern Munchen Tanpa Boateng dan Robben

Real Madrid
Gelandang Bayern Munchen asal Belanda, Arjen Robben. (AFP/Christof Stache)

Di kubu Bayern Munchen, pelatih Jupp Heynckes harus memutar otak karena kehilangan beberapa pemain terbaiknya. Boateng absen karena cedera hamstring dan yang teranyar winger Arjen Robben juga tidak siap tampil karena belum pulih dari cedera.

Peran Boateng di jantung pertahanan kemungkinan besar akan ditempati Niklas Sule. Sedangkan posisi starter Robben bakal diisi mantan pemain Barcelona, Thiago Alcantara.

Namun, Thiago tidak akan mengambil peran yang ditinggalkan Robben pada laga melawan Real Madrid. Pos winger asal Belanda itu sepertinya akan diisi bergantian oleh Thomas Muller dan James Rodriguez.

Heynckes kemungkinan besar akan tetap menumpuk lima pemain tengah dengan formasi 4-5-1 di laga ini seperti laga leg pertama. Kreativitas Thiago Alcantara, James Rodriguez, dan kecepatan Franck Ribery diharapkan bisa memasok umpan matang untuk Robert Lewandowski yang ditugaskan sebagai targetman.

Di bawah ini perkiraan susunan pemain laga seru Real Madrid melawan Bayern Munchen pada laga leg kedua semifinal Liga Champions:

3 of 3

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid
Duel pemain Bayern, Thiago (kiri) dan pemain Real Madrid, Karim Benzema pada leg pertama semfinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, (25/4/2018). Real Madrid menang 2-1. (AP/Matthias Schrader)

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Bayern Munchen (4-5-1): Sven Ulrich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara, James Rodriguez, Thomas Muller, Franck Ribery; Robert Lewandowski

Pelatih: Jupp Heynckes

Lanjutkan Membaca ↓