Sukses

Golden State Warriors Vs New Orleans Pelicans: Menanti Aksi Curry

Golden State Warriors bisa menurunkan Stephen Curry.

Jakarta - Golden State Warriors menjamu New Orleans Pelicans pada Game 2 Semifinal Wilayah Barat NBA Play-off 2018, di Oracle Arena, Oakland, California, Selasa (1/5/2018) atau Rabu (2/5/2018) pagi WIB. Nama Stephen Curry dan angka 14 menjadi dua di antara atensi penggila NBA.

Saat ini Golden State Warriors unggul 1-0 atas New Orleans Pelicans pada sistem Bes of Seven Series. Pada Game 1, Warriors unggul telak, yakni 123-101. Berlatar hasil tersebut, banyak pihak mengunggulkan tuan rumah bakal menambah skor menjadi 2-0.

Jika melihat pada pertemuan pertama, kunci Warriors adalah sistem pertahanan yang membuat New Orleans Pelicans tak berdaya, terutama pada kuarter dua dan ketiga. Pada periode tersebut, Warriors sanggup menang 41-21 dan 27-19.

Pelatih Warriors, Steve Kerr mengakui varian performa tersebut tak akan banyak berubah. Ia yakin, komposisi starter dan sistem menyerang menjadi faktor penting saat menghadapi tim kejutan seperti New Orleans Pelicans.

Di kalangan media dan fans, rancangan Kerr tersebut merujuk pada kemungkinan kembalinya Stephen Curry. Andai come back, keberadaan Curry akan menjadi senjata tambahan yang membuat perjalanan New Orleans Pelicans semakin berat.

ESPN, Selasa (1/5/2018) merilis, Curry sudah berada dalam rencana Kerr untuk game 2 kontra New Orleans Pelicans. Walhasil, jika lolos dari pemeriksaan terakhir oleh tim dokter, Curry akan kembali usai absen 5,5 pekan.

Artinya, starting fice roster Warriors akan kembali tajam. Pada game 1, Warriors mengandalkan Klay Thompson dan Kevin Durant sebagai mesin angka. Dua pemain tersebut mencetak masing-masing 27 poin dan 26 poin.

Keberadaan Curry, meski tak akan bermain full, membuat Warriors percaya diri bisa menambah catatan impresif bermain di kandang. Statistik menunjukkan, jika menang atas New Orleans Pelicans, mereka akan mencatat 14 kemenangan beruntun di pentas play-off.

Bagi New Orleans Pelicans, kembalinya Curry menjadi berita buruk. Maklum, Curry punya tradisi 'mengerikan' ketika come back ke lapangan. Sepanjang musim ini, Curry mencetak 38 poin, 24 poin dan 29 poin kala hadir kembali usai absen beberapa pertandingan.

"Sungguh tak sabar, dan membuat kami bersemangat jika Curry kembali lagi. Saya seperti seorang penggemar yang rindu penampilannya di lapangan. Saya lihat dia sudah siap tempur," kata Klay Thompson, terkait Stephen Curry.

Rasa khawatir sudah telontar dari kubu lawan. Guard New Orleans Pelicans, Jrue Holiday mengungkapkan, kabar kembalinya Curry memberi gambaran apa yang akan terjadi pada game 2.

"Kami sudah bekerja keras pada game 1, dan akan semakin bekerja lebih keras ketika Curry datang. Saya harap dia belum fit, karena masalah kami bertambah besar jika dirinya berada di lapangan," jelas Holiday, yang hanya mencetak 11 angka dari 31 menit di lapangan pada game 1.

Namun, Pelatih Warriors, Steve Kerr tetap mewaspadai kekuatan New Orleans Pelicans. Ia sadar, sang tamu berpredikat tim kejutan setelah menyingkirkan Portland Trail Blazers. Saat menekuk Blazers, New Orleans Pelicans mencatat rekor sebagai satu-satunya tim peringkat enam di NBA yang sanggup menenggelamkan peringkat tiga.

Selain Curry dan demi kemenangan ke-14, Warriors punya modal besar meraih kemenangan pada game 2. Saat ini Warriors dominan terhadap New Orleans Pelicans berkat catatan 25 kemenangan dari 27 pertemuan versus New Orleans Pelicans sejak play-off 2015.

Golden State Warriors juga memiliki catatan bagus pada setiap game 2 di fase play-off NBA. Pasukan Steve Kerr menuai 11 menang dan 2 kalah pada game 2 play-off di rumah sendiri sejak 2015.

Kini, pada game 2, publik akan menunggu apakah Steve Kerr berani menurunkan Stephen Curry atau memilih menyimpan 'sang jagoan' untuk laga tandang. Maklum, komposisi starter tergolong ideal. Di sana ada Draymond Green, Andrea Iguodala, Kevin Durant, Klay Thompson dan Nick Young. Tuan rumah masih punya, setidaknya, dua pemain cadangan hebat, yakni Shaun Livingston dan Quinn Cook.

Tak heran jika tugas berat bakal tertuju pada komposisi New Orleans Pelicans. Nikola Mirotic, Anthony Davis, E'Twaun Moore, Rajon Rondo dan Jrue Holiday, harus berjibaku sejak awal.

Begitu juga dengan Jordan Crawford, Darius Miller, Ian Clark dan Solomon Hill, yang harus bermain efektif. Jika mereka bisa bermain lebih rapi, bukan tak mungkin bisa mencuri game 2 di markas Golden State Warriors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini