Sukses

Ronaldo: Iniesta Tak Butuh Ballon d'Or

Iniesta bakal tinggalkan Barcelona di akhir musim.

Liputan6.com, Madrid - Ronaldo Luis da Lima turut mengomentari keputusan Andres Iniesta untuk tinggalkan Barcelona di akhir musim ini. Bagi Ronaldo, sosok Iniesta bakal dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di Spanyol.

Iniesta memang tak pernah memenangkan Ballon d'Or di sepanjang kariernya. Meski begitu, Iniesta bergelimang prestasi bersama Barcelona maupun Timnas Spanyol.

Khusus Barcelona, dia sudah mengemas 32 trofi sejak debut di 2002. Prestasi ini hanya bisa disamai Lionel Messi yang debut lebih lambat yaitu pada 2004 lalu.

Ronaldo menilai Iniesta tak akan butuh gelar Ballon d'Or. Pada 2010, Iniesta masuk nominasi tapi kalah dari Lionel Messi yang mengemas Ballon d'Or kala itu.

"Dia pantas mendapatkan Ballon d'Or tapi saya pikir dia tak butuhkan itu. Saya kirim pesan kepada dia di instagram untuk mengucapkan selamat atas kariernya. Dia bakal jadi pemain Spanyol terbaik di sejarah," ujarnya seperti dikutip as.

"Saya tak ingat pemain Spanyol mana yang punya kualitas sebagus Iniesta, dengan atribut yang sangat banyak. Itulah mengapa banyak orang mencintai dia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid vs Munchen

Ronaldo juga mengomentari duel Real Madrid lawan Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions. Dia mengaku bakal nonton laga tersebut dengan tegang.

"Saya tak akan nonton di Bernabeu karena itu akan membuat saya sangat tegang..juga ada Florentino Perez yang membuat suasana jadi panas!" katanya.

"Saya ingin menonton pertandingan di rumah jadi saya bisa mengontrol diri sendiri. Munchen klub hebat, duel belum berakhir.Semua pemain mereka bisa membuat Munchen kecewa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ronaldo dan Messi

Ronaldo tak luput ditanyakan soal kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua bintang yang saat ini masih saja mendominasi persaingan pemain terbaik.

"Setiap tahun ada salah satu diantara mereka yang lebih baik; mereka berdua spektakuler," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona