Sukses

PBSI Rilis 20 Pebulu Tangkis untuk Piala Thomas dan Uber 2018

Piala Thomas dan Uber berlangsung di Thailand, 20-27 Mei 2018, PBSI rilis pemain.

Liputan6.com, Jakarta - PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) merilis 20 nama pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Piala Thomas dan Uber 2018. Piala Thomas dan Uber 2018 dijadwalkan berlangsung 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

Adapun 20 nama pebulu tangkis itu terbagi atas atlet putra dan putri. Sebanyak 10 atlet putra mengisi tim Thomas dan 10 atlet putri untuk tim Uber Indonesia. Tim Piala Thomas dan Piala Uber Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Cipayung, Jakarta.

Skemanya yakni masing-masing terbagi dalam empat pemain tunggal dan enam pemain ganda. Itu berlaku sama untuk tim Thomas dan Uber Merah Putih.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti, mengatakan, mereka akan memperkuat Indonesia pada Piala Thomas dan Uber di Bangkok nanti, yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu.

"Pemilihan tim sendiri dilihat berdasarkan rangking pemain, penampilannya sejauh ini dan berdasarkan kebutuhan untuk menghadapi lawan, rekor pertandingan," ujar Susi, dalam rilis yang diterima wartawan.

Menjelang Piala Thomas dan Uber 2018, Indonesia terus berlatih. Persiapan dilakukan secara intensif serta mengadakan team building untuk membangun kebersamaan tim. Berikut 20 pebulu tangkis yang mengisi tim Thomas dan Uber Indonesia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Thomas Indonesia

Piala Thomas

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Ihsan Maulana Mustofa

4. Firman Abdul Kholik

5. Marcus Fernaldi Gideon

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

 

3 dari 3 halaman

TIm Uber Indonesia

Piala Uber

1. Fitriani

2. Gregoria Mariska Tunjung

3. Ruselli Hartawan

4. Dinar Dyah Ayustine

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Della Destiara Haris

8. Rizki Amelia Pradipta

9. Ni Ketut Mahadewi Istarani

10. Nitya Krishinda Maheswari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.