Sukses

Gelandang Persib Siap Kerja Keras Lawan Madura United

Gelandang Persib Oh In-Kyun dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Madura United.

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Oh In-Kyun menyebut timnya sudah fokus menatap laga kontra Madura United pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Pemain asal Korea Selatan itu juga dalam kondisi siap tempur untuk laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

"Kita sedang fokus menghadapi Madura United. Kami sudah tahu tidak jadi melawan Persija. Jadi sudah lewat. Untuk lawan Madura, kondisi cukup bagus," kata Oh In-Kyun soal kesiapan Persib di Bandung seperti dinukil dari situs resmi klub.

Menurutnya, Madura United merupakan lawan yang berat. Apalagi, tim berjuluk Sapeh Kerrab itu memiliki sederet pemain asing dan naturalisasi berkualitas.

Namun Inkyun mengaku tak gentar. Ia dan rekan-rekan berjanji bekerja keras sepanjang pertandingan demi meraih poin untuk dibawa pulang.

"Mereka tim bagus. Saya lihat mungkin ada tujuh seperti pemain asing (naturalisasi) dan mereka memiliki kualitas bagus," kata pemilik nomor punggung 33 di Maung Bandung itu.

"Tapi menurut saya, Persib juga tidak kalah seperti mereka. Mungkin seimbang saja. Nanti (kita) siap lebih bekerja keras. Hasilnya bisa bicara nanti. Kita harus kerja lebih keras daripada mereka," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Serang

Senada dengan Inkyun, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez juga menilai Madura United bukan tim sembarang. Menurut pria Argentina itu, pemain Madura United punya kelebihan dalam mengeksekusi bola-bola mati.

"Ada striker yang bagus di area kotak penalti dan mereka juga punya beberapa pemain berbahaya dari bola mati, baik itu tendangan bebas atau corner," ucap Gomez.

Gomez mengaku telah mempersiapkan mental pemain Persib untuk menatap laga nanti. "Mereka punya lini depan dan belakang yang kuat. Mereka sangat kuat ketika bermain di kandang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.