Sukses

Real Madrid Vs Bayern Munchen: Catatan Buruk Tim Tamu

Bayern Munchen akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Bayern Munchen akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.

Di laga nanti, Munchen harus menang 2-0 atas Real Madrid. Sebab, The Bavarian takluk 1-2 pada leg pertama di Allianz Arena, 26 April lalu.

Saat itu, Munchen tampil dominan sepanjang laga. Skuat racikan Jupp Heynckes itu unggul lebih dulu di menit ke-28 lewat gol Joshua Kimmich.

Akan tetapi, Real Madrid bisa menyamakan skor seenit jelang turun minum berkat tendangan kaki kiri Marcelona. Tim tamu berbalik unggul di menit ke-57 melalui Marco Asensio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Spanyol

Musim lalu, Munchen juga menghadapi Real Madrid di perempat final. Takluk 1-2 pada leg pertama, Munchen menang dengan skor yang sama di kandang Real Madrid.

Agregat 3-3 membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di masa ini, Los Blancos mencetak gol tambahan untuk merebut tiket final. Munchen pun tersingkir.

Ini merupakan kali keempat Munchen disingkirkan klub Spanyol dalam empat musim terakhir di Liga Champions. Selain Real Madrid, Barcelona dan Atletico juga pernah melakukan menyingkirkan raksasa Bundesliga Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk Bayern Munchen:

2014 Real Madrid vs Bayern Munchen 1-0 and 4-0 semifinal

2015 Barcelona vs Bayern Munchen 3-0 and 2-3 semifinal

2016 Atletico Madrid vs Bayern Munchen 1-0 and 1-2 semifinal

2017 Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 2-1 (2-4 AET) perempat final

2018 Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 ? semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.