Sukses

Demi AFC Cup, PT LIB Resmi Tunda Laga Perseru Vs Persija

Persija akan menghadapi Home United di Singapura pada semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memberlakukan jadwal baru untuk laga Perseru Serui kontra  Persija Jakarta. Pertandingan pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak itu diundur hingga 3 Juli 2018.

Semula, kedua tim akan bertanding pada 6 Mei mendatang. Tapi, jadwal tersebut berdekatan dengan partai Persija  pada semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018 melawan Home United di Singapura selang dua hari kemudian.

Persija telah menerima surat resmi dari PT LIB terkait pengunduran jadwal melawan Perseru. Dengan begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran ini dapat lebih fokus menatap AFC Cup.

"Menindaklanjuti surat klub Persija No. 280/PERSIJA/LIGA-1/IV-2018 perihal Permohonan Penundaan Jadwal Pertandingan Perseru – Persija di Go-jek Liga 1 tahun 2018 terkait keikutsertaan Persija di AFC Cup 2018 tertanggal 27 April 2018, bersama dengan ini disampaikan status jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Perseru vs Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada tanggal 6 Mei 2018 berubah menjadi tanggal 3 Juli 2018," bunyi surat dari PT LIB kepada Persija.

"Agar klub Perseru sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib," lanjut isi surat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Regulasi AFC Cup

Pengunduran laga Perseru melawan Persija bukan tanpa sebab. Pasalnya, Macan Kemayoran harus menaati peraturan AFC Cup.

Sesuai regulasi, Persija diwajibkan tiba di markas lawan dua hari sebelum bermain, atau 6 Mei. Tapi di tanggal itu, Macan Kemayoran harus berhadapan dengan Perseru.

"Karena peraturan AFC yang mewajibkan tim yang bertanding dua hari sebelum pertandingan dimulai, maka laga melawan Perseru tidak memungkinkan dilangsungkan mengingat Persija bermain di AFC Cup," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

3 dari 3 halaman

Fokus di AFC Cup

Keputusan PT LIB membuat Persija dapat konsentrasi menghadapi Home United pada 8 Mei 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Terkait penundaan partai melawan Perseru, arsitek asal Brasil tersebut enggan berkomentar lebih banyak.

"Dengan keputusan ini tim juga bisa fokus di AFC Cup juga karena membawa nama Indonesia ke ajang internasional. Sementara untuk berkomentar jadwal baru kita fokus dahulu laga terdekat melawan Home United," imbuh Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.