5 Pemain Muda Ini Bisa Tembus Skuat Utama MU Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 01 Mei 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2018, 09:13 WIB
Lewat Gol Fellaini, Manchester United Kalahkan Arsenal pada Menit Akhir

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) punya tradisi panjang dalam mempromosikan muda dari akademi. Dari Busby Babes hingga Class of 92, mereka seakan tidak pernah kekurangan pemain muda berbakat.

Marcus Rashford merupakan lulusan akademiĀ MU terbaru yang menjadi sensasi di Liga Inggris. Meski belum mendapat kesempatan bermain reguler, pemain berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan di Old Trafford.

Manajer MU Jose Mourinho sudah berjanji tidak akan merombak besar skuatnya dan tak akan mendatangkan striker baru. Setelah Setan Merah memenangkan gelar juara di ajang Premier League U-18 Zona Utara, Mourinho tidak kekurangan pemain muda berbakat untuk musim depan.

Berikut ini lima pemain muda yang bisa menembus tim utama MU pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 6

1. Andreas Pereira

Andreas Pereira
Gelandang Manchester United (MU) Andreas Pereira (kanan) yang dipinjamkan ke Valencia. (AFP/Lluis Gene)

Saat ini dipinjamkan ke Valencia, pemain Brasil itu menjalani musim yang campur aduk. Setelah menjalani start yang bagus, tekel keras oleh pemain Barcelona Sergi Roberto membuatnya harus menepi cukup lama.

Pereira mampu bermain di lini tengah, sebagai playmaker dan juga di posisi sayap. Masa peminjaman sebelumnya dengan Granada juga cukup sukses, meskipun klub tersebut harus terdegradasi ke divisi kedua Spanyol.

Dengan pensiunnya Michael Carrick dan tidak menentunya masa depan Marouane Fellaini, Pereira bisa mendapat kesempatan di lini tengah Jose Mourinho dan sang pemain diyakini masih punya masa depan di Old Trafford.

3 of 6

2. Axel Tuanzebe

Manchester United (MU)
Axel Tuanzebe dan Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. (manutd.com)

Musim ini, pertahanan menjadi masalah besar buat MU. Meski memiliki salah satu rekor pertahanan terbaik, para pemain Setan Merah tidak tampil terlalu meyakinkan.

Chris Smalling dan Phil Jones tidak konsisten, sementara Victor Lindelof masih beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Cedera pada Eric Bailly dan Marcos Rojo juga tidak banyak membantu.

Mourinho diperkirakan akan membeli pemain bertahan baru di musim panas ini. Namun, mereka sejatinya sudah punya pemain yang berpotensi menjadi bek kelas dunia yang saat ini sedang dipinjamkan ke tim Aston Villa.

Tuanzebe punya semua atribut untuk menjadi defender modern. Dia tampil mengesankan di Championship dan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di tim utama Setan Merah.

4 of 6

3. Angel Gomes

Angel Gomes
Pemain muda Manchester United (MU) Angel Gomes (Manchester Evening News)

Pemain berusia 17 tahun ini hampir selalu membuat banyak orang terkesan. Dari membuat debutnya di tim U-18 pada usia 14 tahun dan menjadi penerima penghargaan Jimmy Murphy paling muda.

Gomes membuat debut di tim utama saat melawan Crystal Palace pada musim 2016/17 dengan menggantikan Wayne Rooney. Itu membuatnya menjadi pemain Premier League pertama yang lahir pada tahun 2000-an.

Gomes punya rekor mencetak gol yang luar biasa untuk seorang gelandang kreatif setelah mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 22 pertandingan di liga U-18. Ia juga menjadi kapten Three Lions pada level U16, U17 dan U18 sejauh ini.

Tidak mengherankan jika juara La Liga Barcelona berminat merekrutnya. Setelah penantian panjang, Gomes akhirnya meneken kontrak jangka panjang dengan United sehingga akan mendapatkan gaji senilai 17 ribu pounds per pekan.

5 of 6

4. Demetri Mitchell

Demetri Mitchell - MU
Pemain muda Manchester United (MU) Demetri Mitchell. (OLI SCARFF / AFP)

Demetri Mitchell menikmati masa peminjaman yang bagus dengan klub Skotlandia Hearts of Midlothian sebelum cedera menghentikan perkembangannya pada awal Maret. Pemain berusia 21 tahun itu terpilih sebagai Man of the Match pada debutnya di Liga Premiership Skotlandia dan itu bukan kejutan karena sang pemain merupakan pemain yang konsisten untuk tim muda United dalam beberapa musim terakhir.

Meskipun posisi alaminya sebagai pemain sayap, Mitchell mampu bermain di posisi bek sayap dan juga bek kiri. Luke Shaw sangat kesulitan di bawah Jose Mourinho sehingga membuka peluang Mitchell di tim utama.

Namun United harus melihat pemain dari akademi mereka untuk mencari pengganti Shaw dan Mitchell adalah pilihan yang sempurna.

6 of 6

5. Tahith Chong

Tahith Chong
Tahith Chong. (dok. Manutd.com)

Manchester United tak punya kecepatan di posisi sayap kanan. Juan Mata pernah mengisi posisi tersebut tapi dia bukan pemain yang cepat dan tak bisa jadi solusi jangka panjang.

Mourinho sudah menyatakan tidak akan mendatangkan penyerang baru sehingga bisa membuka pintu untuk Chong. Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah pulih dari cedera serius yang membuat menepi selama 10 bulan dan tampil mengesankan ketika dimainkan bersama tim U-18 atau U-23.

Dia sudah mencetak enam gol dengan dua assist dalam 15 penampilan musim ini dan dianggap sebagai pemain ideal untuk masalah sayap kanan United. Ini hanya masalah waktu sebelum Tahith Chong membuat debut di tim utama United.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓