Sukses

Anniversary Cup: Sengit, Timnas Indonesia U-23 Imbangi Korut

Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Korut di laga kedua Anniversary Cup.

Liputan6.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang 0-0 melawan Korea Utara dalam turnamen Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin (30/4/2018). Ini kedua kalinya Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan.

Sebelumnya, tim asuhan Luis Milla harus mengakui keunggulan Bahrain di laga perdana Anniversary Cup 2018. Febri Hariyadi dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Bahrain.

Di laga melawan Korea Utara, Garuda Muda sesungguhnya tampil impresif di babak pertama. Peluang pertama tuan rumah diperoleh pada menit keenam.

Tembakan Febri yang mengarah ke gawang berhasil ditepis kiper Korut, Kim Yu Il. Trio lini depan Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic merepotkan barisan pertahanan Korut.

Penetrasi Febri dari sisi sayap berulangkali membahayakan tim tamu. Namun, tidak ada peluang yang membuahkan gol bagi Timnas Indonesia U-23.

Pada menit ke-18, giliran Septian David menendang bola dengan keras tepat ke arah gawang Korut. Akan tetapi lagi-lagi Kim Yu Il bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Spasojevic kurang mendapat suplai bola maksimal dari second line. Sundulan Spasojevic masih melambung di atas gawang Korut pada menit ke-32.

Di penghujung babak pertama, sepakan Saddil Ramdani juga belum bisa membobol gawang tim tamu. Skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Timnas U-23 masih mengusai jalannya permainan. Tim asuhan Luis Milla belum menyerah mendapatkan peluang di area lini belakang Korut.

Namun, Korut sekarang lebih berani keluar menekan. Pada menit ke-50, Sundulan Jong Hyok hanya melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia yang dikawal Awan Setho.

Tuan rumah balas menekan lewat skema serangan balik. Namun, Septian David tidak bisa memanfaatkan peluang saat dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Korut. Gol kembali belum tercipta.

Kedua tim saling bergantian menyerang, Korut masih mengandalkan serangan dari crossing. Namun, bek-bek Timnas U-23 tidak membiarkan gawang mereka terancam.

Empat menit sebelum pertandingan usai, Spasojevic punya peluang. Sayang tendangan kaki kanannya masih melenceng dari gawang Korut.

Sepanjang pertandingan, kedua tim sama-sama menunjukkan semangat juang tinggi. Namun, hingga wasit asal Kamboja Khuon Virak meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tidak berubah tetap 0-0.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain Indonesia vs Korut:

Indonesia: Awan Setho, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic.

Korea Utara: Kim Yu Il, Song Kum Song (kapten), Jon Se Gye, So Jin Hyok, Jo Sol Song, O Chol Hyok, Kim Kum Chol, So Jong Hyok, Kim Nam Il, Kang Kuk Chol, An Song Il.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.