Sukses

5 Gelandang Sayap Ini Bisa Jadi Target Transfer Barcelona Musim Depan

Siapa saja gelandang sayap yang berpotensi masuk ke dalam daftar belanja Barcelona?

Jakarta Barcelona telah memastikan gelar juara La Liga 2017-2018, meski kompetisi tersebut menyisakan empat pertandingan lagi. Namun, tentunya Blaugrana akan tetap mencari pemain-pemain tambahan agar lebih kuat pada musim depan.

Apalagi, pada musim ini, Barcelona menuai kegagalan di ajang Liga Champions setelah tersingkir pada babak perempat final. Hal ini akan menjadi acuan Barcelona untuk mencari pemain anyar pada bursa transfer musim depan.

Satu di antara lini yang paling disorot adalah lapangan tengah. Barcelona telah kehilangan Andres Iniesta yang akan hijrah pada akhir musim ini untuk melanjutkan karier di Liga Super China.

Beberapa nama gelandang bermunculan. Mulai dari Leroy Sane, hingga Kylian Mbappe. Namun, harga kedua pemain tersebut diperkirakan bakal sangat besar dan sulit dilepas klubnya masing-masing.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang berpeluang menjadi incaran Barcelona untuk mengisi lini tengah mereka pada musim depan. Berikut ini adalah kelima gelandang yang bisa masuk ke dalam radar Barcelona:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Richarlison (Watford)

Richarlison tampil gemilang bersama Watford pada musim ini. Ia baru bergabung dan berkarier di Eropa setelah hijrah dari Fluminense dengan banderol 11 juta pounds pada akhir musim lalu.

Melihat performa di lapangan, Richarlison berpotensi masuk ke dalam radar Barcelona. Ia memiliki kecepatan, kuat dalam mempertahankan bola, serta memiliki skil di atas rata-rata.

Apabila Barcelona tertarik, Richarlison pun tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung ke Camp Nou. Namun, saat ini, Watford dikabarkan mematok harga 40 juta pounds kepada klub yang ingin merekrut sang pemain.

3 dari 6 halaman

Goncalo Guedes (Valencia)

Goncalo Guedes bisa dibilang menjadi jawaban setelah timnas Portugal selalu gagal memproduksi gelandang sayap bagus. Padahal, dulu Portugal memiliki pemain-pemain sekelas Luis Figo, Simao Sabrosa hingga Ricardo Quaresma.

Hal ini membuat Goncalo Guedes berpotensi masuk ke dalam daftar incaran pemain Barcelona. Sang pemain memiliki skil dan kemampuan yang diprediksi bakal cocok apabila berkarier di Camp Nou.

Saat ini, Goncalo Guedes berkarier di Valencia sebagai pemain pinjaman dari PSG. Nah, Barcelona tentunya harus mencari cara apabila ingin merekrut sang pemain, mengacu hubungan panas terkait transfer Neymar.

4 dari 6 halaman

Inaki Williams (Bilbao)

Inaki Williams adalah satu di antara pemain muda bersinar di La Liga. Berkarier bersama Athletic Bilbao, ia beberapa kali menarik perhatian karena performa menawan di dalam lapangan.

Pemain timnas U-21 Spanyol itu dikabarkan menjadi incaran klub-klub besar Eropa, mulai dari Juventus, Liverpool, hingga Napoli. Barcelona juga disebut mulai tertarik mendatangkan sang pemain.

Akan tetapi, upaya Barcelona merekrut Inaki Williams tidak mudah. Sang pemain baru saja meneken kontrak baru di San Memes dan klausul pelepasannya pun diperkirakan akan sangat besar.

5 dari 6 halaman

Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

Mikel Oyarzabal juga merupakan satu di antara rising star La Liga. Saat ini, ia berkarier bersama Real Sociedad dan beberapa kali mampu menampilkan permainan menawan.

Pemain 21 tahun tersebut dikenal memiliki kemampuan mengolah bola sangat baik dengan kaki kirinya. Naluri mencetak golnya juga sangat tinggi.

Pada musim ini, Mikel Oyarzabal sudah mengoleksi 13 gol dan enam assist. Namun, karena performa itu, klausul pelepasan sang pemain dikabarkan mencapai 50 juta euro di Real Sociedad.

6 dari 6 halaman

Leon Bailey (Bayer Leverkusen)

Leon Bailey sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Skuat asuhan Ernesto Valverde dikabarkan tertarik terhadap kecepatan dan skil sang pemain yang sering menuai decak kagum di lapangan.

Selain itu, Leon Bailey juga memiliki kemampuan bagus dalam mengeksekusi bola mati. Beberapa kali ia mampu mencetak gol lewat situasi tersebut.

Kehadiran Leon Bailey akan membuat Barcelona mendapat tambahan kekuatan. Pada musim ini, Leon Bailey telah mengoleksi 12 gol dan enam assist di berbagai kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.