Sukses

Ketika Wasit Selamatkan Nyawa Pelatih yang Kena Serangan Jantung

Wasit ini juga sempat mengeluarkan kartu merah karena protes keras sang pelatih.

Liputan6.com, Buenos Aires - Kejadian menghebohkan tengah jadi buah bibir sepak bola Argentina. Seorang wasit jadi penyelamat bagi pelatih tim yang bertanding.

Peristiwa itu terjadi dalam pertandingan kompetisi non-liga Argentina antara Viajantes vs Argentino de Alfonzo. Pelatih Viajantes, Luciano Susin terkena serangan jantung.

Seperti dilansir dari Libertad Digital, sang wasit yang bernama Dario Cid mengeluarkan keputusan kontroversial dan merugikan Viajantes. Sontak, pemain, pelatih serta ofisial tim Viajantes melakukan protes keras.

Tiba-tiba Pelatih Vianjantes, Luciano Susin jatuh dan tak sadarkan diri. Dia diduga terkena serangan jantung dan si wasit yang sebelumnya diprotes justru langsung bergerak cepat.

Cid memberikan nafas buatan kepada Susin, sebelum dia akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Beruntung kala itu nyawa Susin masih terselamatkan, salah satunya berkat kesigapan sang wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nafas Buatan

"Sejak awal memang dia sudah terlihat pucat dan sulit bernafas. Dia kemudian jatuh dan memberikan nafas buatan menekan dadanya," kata Cid dikutip Libertad Digital.

Kendati demikian, si wasit tetap berkukuh kepada keputusannya yang mengesahkan gol Argentino de Alfonzo. Bahkan dalam laporan pertandingan, dia menulis kalau Susin diusir ke luar lapangan karena protes kerasnya.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.