Sukses

Canda Guardiola Dana Belanja Manchester City Rp 13 Triliun

Guardiola mengaku Manchester City hanya butuh tambahan satu atau dua pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan menjawab serius pertanyaan wartawan soal rencana belanja pemain musim depan. Sambil bercanda, Guara mengakui klubnya sudah menyediakan USD 1 miliar atau setara Rp 13 triliun untuk beli pemain.

Manchester City telah memastikan diri meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Selain itu, The Citizens menyamai rekor sebagai tim yang paling banyak memenangkan pertandingan liga (30 kemenangan).

David Silva dan kawan-kawan juga mampu melewati pencapaian 100 gol dalam satu musim setelah sejauh ini menjaringkan 102 gol. Tambahan dua gol lagi akan membuat mereka menciptakan rekor baru gol terbanyak Liga Inggris.

Selain itu, jika Manchester City mampu melewati pencapaian 95 poin di akhir musim, mereka akan memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris, yang dicetak Chelsea pada musim 2004-2005.

"Jangan khawatir kami akan berbelanja banyak akhir musim depan, mungkin 1 miliar dolar atau sekitar itu," seloroh Guardiola, seperti dilansir ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gelar

"Itu pertanyaan yang sama dengan Chelsea empat tahun lalu ketika mereka tidak bagus pada musim berikutnya. Musim depan semua orang mulai dari titik nol. Kami perlu sesuatu," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Selain merebut gelar Liga Inggris musim ini, The Citizens juga mengangkat trofi Piala Liga Inggris. Sayang, di Liga Champions mereka harus tersingkir di perempat final usai takluk dari Liverpool. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.