Sukses

Spasojevic: Timnas Indonesia U-23 Punya Nilai Plus Dibanding Korea Utara

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Bahrain di partai pertama Anniversary Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 memiliki keunggulan yang tidak miliki Korea Utara. Faktor tersebut ialah teknik dan kecepatan.

Tim berjuluk Garuda Muda itu akan menantang Korea Utara pada partai kedua turnamen Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/4/2018). Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan selepas tumbang 0-1 dari Bahrain pada pertandingan pertama.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ilija Spasojevic percaya bahwa teknik dan kecepatan rekan-rekannya dapat menyulitkan Korea Utara. Dirinya menilai, dua aspek tersebut dapat dimanfaatkan untuk meladeni pressing ketat lawan.

"Korea Utara punya agresivitas yang tinggi. Tapi, kita unggul di teknik dan kecepatan. Kita akan andalkan itu," buka Spasojevic.

"Saya akan ikuti instruksi pelatih untuk pertandingan melawan Korea Utara karena pasti partai tersebut berbeda dengan Bahrain," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Starter Lawan Korea Utara

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas berjanji akan memainkan Spasojevic sebagai starter melawan Korea Utara. Bomber Bali United tersebut berstatus supersub di partai pertama. Melawan Bahrain, juru gedor tunggal Garuda Muda dihuni oleh Lerby Eliandry.

Spasojevic berjanji bakal mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Timnas Indonesia U-23. Walau begitu, pemain berusia 30 tahun tersebut harus memperbaiki statistiknya yang baru mengukir sebiji gol di musim ini bersama Bali United.

"Kalau di sepak bola pasti kita mau lebih bagus lagi. Saya juga selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-23," imbuh Spasojevic.

3 dari 3 halaman

Statistik Spasojevic

Liga 1 2018

5 Partai, 1 Gol

Liga Champions Asia

2 Partai, 2 Gol

AFC Cup

4 Partai, 2 Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.