Sukses

Guardiola Merasa Manchester City Tak Sempurna

Menjalani musim keduanya dengan pelatih anyar Pep Guardiola, banyak pihak yang menyebut bahwa Manchester City musim ini adalah skuat sempurna.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City musim ini dapat dikatakan sebagai satu-satunya tim yang mampu tampil konsisten di Liga Inggris. Betapa tidak, sepanjang musim The Citizens hanya menelan dua kekalahan dan berhasil mengunci gelar juara, meskipun masih memiliki lima pertandingan sisa.

Menjalani musim keduanya dengan pelatih anyar Pep Guardiola, banyak pihak yang menyebut bahwa Manchester City musim ini adalah skuat sempurna. Namun Guardiola justru menegaskan bahwa masih banyak aspek yang perlu diperbaiki dari timnya.

"Ada banyak aspek yang bisa kami kembangkan. Kesalahan-kesalahan individu, atau saat bek sayap kami tidak bisa mengontrol pertandingan dengan pemain lapangan tengah," ujar Guardiola di Manchester Evening News.

"Jika (Manchester City) ini sempurna, maka saya tidak akan berada di sini musim depan. Saya pasti sudah mengundurkan diri. Memang benar level konsistensi kami musim ini tinggi. Dari 20 pemain di skuat kami, ini adalah pertama kalinya mereka memenangkan Premier League. Kami adalah tim muda dalam banyak situasi."

Karenanya, target Guardiola musim depan adalah menjaga konsistensi permainan skuatnya yang sudah ditunjukkan musim ini. Selain itu Man City juga memasang target untuk kembali menjadi juara, sebab dalam beberapa musim terakhir tak banyak tim juara Premier League yang mampu mempertahankan gelarnya.

"Karena itu situasi ini bagus. Target kami musim depan adalah menjaga konsistensi ini, disiplin kami. Dalam beberapa tahun terakhir Premier League, tidak banyak juara yang berhasil melakukan itu. Dan itulah tantangan kami," ucapnya. 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.