Ini Momen Kunci Barcelona Juarai La Liga Versi Busquets

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 30 Apr 2018, 05:25 WIB
Barcelona, La Liga, Lionel Messi

Galicia - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut kemenangan atas Atletico Madrid di Camp Nou, 4 Maret 2018, menjadi momen kunci kesuksesan timnya menjuarai La Liga 2017-2018. Saat itu, Barcelona menang dengan skor 1-0.

Blaugrana merengkuh gelar La Liga ketujuh mereka dalam 10 tahun terakhir setelah menang 4-2 atas Deportivo La Coruna, Senin (30/4/2018), dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, Barcelona mengoleksi 86 poin dan kukuh di puncak klasemen.

Meski masih menyisakan empat laga lagi, Barcelona sudah dipastikan juara karena poin mereka tak bisa lagi dikejar Atletico Madrid atau Real Madrid.

"Kemenangan kandang melawan Atletico ketika itu merupakan hal yang besar, itu momen kunci, itu menunjukkan kami tak pernah menyerah," kata Busquets setelah pertandingan.

"Ini (gelar ketujuh La Liga) hanya merupakan satu di antara semua, setiap tahun ini dilewati dengan lebih banyak pengorbanan untuk dilakukan."

'Saga sulit memikirkan semua tes yang harus kami lalui, untuk melakukannya dengan empat laga sisa merupakan pencapaian yang hebat. Ini nyaris sebagai kampanye yang sempurna, kami belum pernah kalah," tambahnya.

Barcelona memang tak terkalahkan di La Liga sejauh ini. Blaugrana memetik 26 kemenangan dalam 34 pertandingan mereka di La Liga. Sementara sisanya berakhir imbang.

Sumber: Soccerway