Sukses

Guardiola Pastikan Stones Tetap di Manchester City

John Stones bermain dalam 27 laga bersama Manchester City musim ini.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan John Stones akan bertahan di Stadion Etihad pada musim depan. Guardiola mengaku tidak memiliki rencana untuk menjual bek timnas Inggris tersebut.

"Saya tidak yakin orang-orang berpikir bahwa kami akan menjual John Stones," ujar Guardiola.

"Dia muda, dan pemain timnas Inggris. Dia punya peran besar terhadap keberhasilan kami meraih gelar. Untuk enam bulan pertama dia luar biasa, namun dia kembali dengan kondisi cedera dari timnas," kata pelatih asal Spanyol melanjutkan.

Stones tidak pernah lagi menjadi starter di Manchester City sejak kekalahan 1-2 dari Basel di Liga Champions, 7 Maret 2018. Kembalinya Vincent Kompany dan kedatangan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao pada pertengahan musim menutup peluang Stones masuk ke tim inti.

"John tidak akan pergi. Saya tidak tahu berapa lama saya di Manchester, namun selama saya di sini, maka John Stones akan berada di sini karena dia seorang yang luar biasa dan dia harus tinggal di sini bersama saya," tukas Guardiola.

Sepanjang musim ini, Stones, sudah bermain dalam 27 pertandingan di semua ajang bersama Manchester City. Pemain yang didatangkan dari Everton tahun 2016 telah mencetak tiga gol. 

Sumber: Daily Mail

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola