Sukses

Top 10 Berita Bola: Iniesta Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Iniesta membela Barcelona selama 16 musim.

Liputan6.com, Jakarta - Andres Iniesta baru saja mengumumkan rencana hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Gelandang berusia 33 tahun tersebut pergi setelah 16 musim memperkuat El Azulgrana.

Keputusan Iniesta menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain itu, perkembangan sepak bola Eropa dan domestik juga masuk berita populer. Berikut top 10 pada Minggu (29/4/2018) sore WIB.

1. Iniesta Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Andres Iniesta telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Namun, gelandang 33 tahun itu belum akan persiun. Ia sepertinya masih akan menjalani sisa kariernya di klub lain yang masih belum ditentukan.

Iniesta memberikan alasan mengapa memilih meninggalkan Barcelona. Ia merasa sudah tidak sanggup lagi memenuhi tuntutan fisik untuk bermain secara reguler di level yang dibutuhkan klub Catalan itu.

"Saya tahu tuntutan dan tanggung jawab untuk bisa menjadi pemain di sini dan ekspektasi yang diminta dari tahun ke tahun," kata Iniesta seperti dilansir AS. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. 2 Hal Ini Bikin Pelatih Bahrain Takjub Saat Hadapi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Bahrain U-23, Samir Chammam, merasakan kesan mendalam saat melakoni laga perdana di PSSI Anniversary Cup 2018. Pria asal Tunisia itu dibuat takjub dengan kondisi Stadion Pakansari dan juga fanatisme suporter Timnas Indonesia U-23.

Ketakjuban Samir Chammam mengacu pada megahnya Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor yang bertaraf internasional. Selain itu, Samir juga terkesan melihat animo dan antusiasme suporter Timnas Indonesia U-23 yang berbondong-bondong ke stadion.

"Saya berasal dari Afrika. Pengetahuan saya tentang Indonesia hanya sedikit," kata Samir dalam jumpa pers seusai pertandingan. Selengkapnya di sini.

 

3. Antisipasi Kepergian Salah, Liverpool Bidik Wonderkid Italia

Liverpool sangat bergantung dengan Mohamed Salah pada musim 2017-2018. Pria berkebangsaan Mesir itu jadi tumpuan utama The Reds dalam mendulang gol.

Salah musim ini tampil sangat spektakuler. Eks pemain Basel ini membuat 43 gol dari 47 pertandingan bersama Liverpool di berbagai ajang.

Ketajaman Salah membuat Liverpool berpeluang besar lolos ke final Liga Champions. Mereka menang 5-2 atas AS Roma di leg pertama babak semifinal. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Martial Hengkang, MU Siapkan Pemain Pengganti dari Liga Spanyol

5. Pesan Khusus Lionel Messi untuk Andres Iniesta

6. Real Madrid Sudah Melupakan Liga Spanyol

7. Jakarta Jadi Tuan Rumah Pengundian Grup Piala AFF 2018

8. Kapten Persija Berharap Rezaldi Hehanussa Belajar dari Momen Kartu Merah

9. Sandi Sute Ungkap Rahasia Kesolidan Pemain Persija

10. Stefano Teco Ingin Persija Lebih Fokus ke Piala AFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.