Sukses

Perintah Zidane untuk Pemain Real Madrid Jelang Semifinal Liga Champions

Real Madrid harus bisa mempertahankan keunggulan di leg kedua semifinal Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane minta pemain Real Madrid tampil lebih baik dari sebelumnya agar bisa mengatasi Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa depan.

Real Madrid berpeluang maju ke babak final Liga Champions, dan berupaya untuk mendapatkan tiga gelar berturut-turut. Namun, syaratnya Real Madrid harus bisa mempertahankan keunggulan 2-1, yang mereka peroleh pada pertandingan pertama.

Namun, perjuangan Madrid melawan klub Bavarians ini, cukup berat. Di perempat final musim lalu, mereka butuh perpanjangan waktu sebelum memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Zidane, yang menonton timnya mengalahkan Leganes 2-1 di LaLiga pada Sabtu kemarin, ingin timmnya menjaga kesalahan di kandang.

"Kami akan ambil bagian dalam pertandingan besar [Liga Champions]. Saya meminta pemain saya untuk bermain seperti yang belum pernah mereka lakukan dalam sejarah mereka, karena kami harus mencapai final," kata Zidane kepada wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Besar

"Saya tidak tahu apakah yang terjadi pada kami saat melawan Juventus [di perempat final] dan Bayern tahun lalu membantu kami," ujar Zidane.

"Kami harus memainkan pertandingan besar, kami akan memainkan pertandingan kami tahun ini."

3 dari 3 halaman

Tak Menjamin

Sementara itu, Zidane mengaku belum bisa memastikan apakah bisa memainkan Gareth Bale pada laga kontra Bayern Munchen. Bale membuka skor dalam kemenangan yang tidak meyakinkan atas Leganes.

Pemain sayap Wales ini mengambil kesempatan bermain menyusul absennya Cristiano Ronaldo. Namun, Zidane tidak menjaminnya untuk berada di tim pada Selasa nanti.

"Bale bermain bagus hari ini, sudah bermain 90 menit, tetapi itu tidak berarti saya tidak akan memulai pertandingan pada hari Selasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.