Sukses

Kelelahan, Penyebab Takluknya Inter Milan dari Juventus

Spalletti sebut faktor stamina jadi penyebab Inter Milan ditekuk Juventus

Liputan6.com, Milan - Faktor stamina jadi penyebab utama kekalahan 2-3 Inter Milan dari Juventus di lanjutan Liga Italia, Sabtu (28/4) atau Minggu dini hari WIB. Hal itu diungkap pelatih Inter, Luciano Spalletti.

"Kami mengeluarkan tenaga banyak karena bermain dengan 10 orang. Pada akhir pertandingan, gol penyama kedudukan itu membuat kekacauan serta ketidakberuntungan," ujar Spalletti, seperti yang dilansir dari Football Italia.

Inter Milan memang harus tampil dengan 10 orang sejak menit ke-15 setelah sang gelandang, Matias Vecino, dipaksa keluar karena mendapatkan kartu merah. Meskipun begitu, mereka sempat unggul dengan skor 2-1.

Sayangnya, Inter harus menelan kekalahan karena kecolongan dua gol di menit-menit akhir pertandingan dan membuat skor berubah menjadi 2-3. Salah satu gol tersebut bahkan tercipta dari beknya sendiri, Milan Skriniar.

Usai pertandingan, Spalletti juga mengungkapkan bahwa Inter kalah karena para pemainnya mengalami kelelahan. Dengan 10 orang di lapangan, para pemainnya terpaksa harus mengeluarkan energi yang lebih banyak.

"Sejujurnya, Inter Milan lebih pantas mendapatkan hasil yang lebih menguntungkan. Ada banyak pemain yang mengalami kelelahan," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Kelima

Kekalahan ini membuat Inter gagal mengambil alih posisi keempat Serie A dari tangan Lazio dan tertahan di peringkat lima. Bahkan, jarak antar keduanya bisa semakin melebar jika skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut mampu menang atas Torino hari Senin (30/4) dini hari nanti.

Sementara bagi Juventus, kemenangan ini mengantar mereka ke puncak klasemen dengan 88 poin. Kesempatan meraih scudetto pun makin terbuka.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.