Sukses

Pecat Montella, Sevilla Tunjuk Kembali Caparros

Di tangan Montella, Sevilla menelan delapan kekalahan dari 17 laga.

Liputan6.com, Seville - Sevilla resmi telah mencopot Vincenzo Montella, dari kursi pelatih. Sevilla kemudian menunjuk kembali mantan pelatih mereka, Joaquin Caparros hingga akhir musim ini.

Selama menukangi Sevilla, Montella telah delapan kali menelan kekalahan dari 17 pertandingan. Sebelumnya, Montella menggantikan Eduardo Berizzo pada Desember 2017.

Kekalahan terakhir yang diderita asuhan Montella terjadi pada dua hari lalu. Ever Banega dan kawan- kawan menyerah 1-2 dari tim papan bawah Levante.

"Sevilla FC telah membebastugaskan Vincenzo Montella setelah tim menjalani rentetan hasil buruk sejak terakhir kali menang di Old Trafford pada 13 Maret. Sejak itu, tim Nervion telah melalui sembilan pertandingan tanpa kemenangan, dengan lima kekalahan," tulis Sevilla dalam laman resminya.

Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina itu dipecat empat hari setelah Presiden Sevilla, Jose Castro, memecat direktur olahraga Oscar Arias. Awalnya, manajemen sempat akan tetap memberi kepercayaan kepada Montella sampai akhir musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muka Lama

Montella menjadi pelatih pertama yang memimpin Sevilla ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester United pada 16 besar. Tapi dia tidak mampu membawa Sevilla menang sejak hasil mengesankan di Old Trafford itu.

Pengganti Montella, Caparros memiliki rekam jejak panjang dalam dunia kepelatihan Spanyol.Dia mengarsiteki Sevilla mulai 2000 sampai 2005 untuk membawa mereka promosi ke divisi utama pada 2001.

3 dari 3 halaman

Atur Ulang

"Sang pelatih (Caparros) akan memimpin pada sisa musim 2017/2018 dan kemudian akan tetap berhubungan dengan klub pada peran yang nantinya ditentukan saat struktur olahraga Sevilla yang telah diatur ulang," tulis pernyataan Sevilla.

"Setelah mendapat panggilan dari presiden Jose Castro, sang pelatih berpengalaman tidak ragu untuk menerima kendali skuad tim pertama ketika tim berupaya lolos ke Eropa pada empat pertandingan tersisa musim ini," lanjut pernyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.