Sukses

Pep Guardiola Akui Iniesta Membantu Memahami Sepak Bola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan peran penting Andres Iniesta.

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengucapkan terima kasih kepada gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Guardiola mengaku Iniesta membantunya memahami sepak bola dengan lebih baik.

Komentar pelatih asal Spanyol itu merujuk awal kariernya sebagai pelatih Barcelona tahun 2008. Saat itu, diakui Guardiola bukan masa yang mudah untuk semua orang yang terlibat dengan tim.

"Pada masa awal, di mana tidak mudah, Tito (Vilanova) dan saya merasa dia begitu dekat. Dia begitu yakin semuanya akan berjalan baik, kami tidak akan pernah melupakan momen itu," ujar Guardiola.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Dia membuat saya memahami pertandingan dengan lebih baik, hanya dengan melihatnya dan apa yang dia lakukan di lapangan," ia menambahkan.

Manajer berusia 47 tahun itu mengaku beruntung bisa menjadi saksi dari kualitas luar biasa yang dimiliki Iniesta. Gelandang berusia 33 tahun itu membuat segalanya terlihat mudah.

"Saya rasa yang paling mengesankan tentang dirinya adalah betapa alami dia bermain. Itu sangat sulit ditemukan dalam seorang pesepak bola," kata Guardiola memuji.

Kerja sama Guardiola dan Andres Iniestamemberikan banyak gelar untuk Barcelona. Selama era Guardiola, Blaugrana meraih 14 gelar, termasuk di antaranya tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Sumber: Bola.com

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Bola.com