Sukses

Kapten Persija Berharap Rezaldi Hehanussa Belajar dari Momen Kartu Merah

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berharap Rezaldi Hehanussa belajar dari kartu merah yang diterimanya saat membela Timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussamendapatkan kartu merah ketika membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Bahrain di laga pertama PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018).

Rezaldi Hehanussa mendapatkan kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah di pengujung pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Bahrain. Pemain muda Persija itu tampak tak bisa menahan emosi dan menendang kaki pemain Bahrain.

Setelah pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memaklumi perbuatanRezaldi Hehanussa, hal serupa juga datang dari Kapten Persija, Ismed Sofyan.

Namun, tak hanya memaklumi sikap pemain yang akrab disapa Bule itu, Ismed Sofyan juga berharap juniornya di Persija itu bisa belajar banyak dari momen kartu merah yang didapatkannya.

"Soal kartu merah yang diterima Bule bersama Timnas Indonesia, buat saya manusiawi. Bule itu masih muda, terkadang masih labil. Buat saya wajar dia emosi ketika pemain lawan memberikan pancingan. Namun, semoga pengalaman kemarin bisa menjadi pembelajaran bagi Bule agar tidak melakukan hal yang sama ke depannya," ujar Ismed Sofyan.

Kartu merah yang diterima Rezaldi ini merupakan kali pertama di level profesional, baik klub ataupun Timnas Indonesia.

Musim lalu, Rezaldi Hehanussahanya mendapatkan dua kartu kuning bersama Persija, tapi musim ini bek kiri yang kerap membantu serangan ini yang sudah mendapatkan tiga kartu kuning bersama Macan Kemayoran dan kartu merah bersama Timnas Indonesia U-23.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.