Sukses

Sambangi Makassar, Milo Football Championship Cari Ramang Baru

Milo Football Championship mengunjungi Makassar untuk kali keempat.

Liputan6.com, Makassar - Makassar menjadi salah satu kota terbesar dalam penyelenggaraan Milo Football Championship (MFC) 2018. Pasalnya, 141 tim dari Sekolah Dasar (SD) di Sulsel mengikuti turnamen sepak bola ini.

Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengaku senang dengan penyelenggaraan keempat kalinya MFC di Makassar. Terlebih setiap tahun jumlah peserta semakin meningkat.

“Kami selalu bangga bisa menjadi tuan rumah MFC. Saya harap bisa menemukan Ramang baru melalui turnamen seperti ini,” kata Syamsu Rizal, Sabtu (28/4/2018) di Lapangan Sultan Hassanudin.

“Semoga saja ada yang ikutan sampai Barcelona,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Potensi Makassar

Legenda timnas sekaligus salah satu anggota penilai, Ponaryo Astaman memuji talenta di Kota Daeng. “Makassar merupakan salah satu kiblat sepak bola nasional,” ujar pemain yang akrab disapa Popon itu.

“Karakter para pemain di sini pantang menyerah, gigih, dan penuh semangat, berbeda dengan beberapa kota sebelumnya. Saya pikir ini menjadi salah satu nilai plus dari anak-anak Makassar,” ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ke Barcelona

MLF 2018 digelar di empat kota. Selain di Makassar, event ini digelar di Jakarta, Bandung dan Medan.

Nantinya pemenang dari masing-masing kota akan bersaing lagi di Jakarta pada Hari Olahraga Nasional (Haornas). Lalu sembilan pemain terbaik akan diberangkatkan ke Barcelona dan berlatih di FCBEscola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.