Sukses

Legenda Timnas Ramaikan MFC 2018 di Makassar

MFC di Makassar diikuti 16 tim.

Liputan6.com, Makassar - Milo Football Championship (MFC) menyambangi kota Makassar, 28-29 April 2018. Ini adalah kota terakhir dalam penyelenggaraan kompetisi antar SD untuk U-12 tersebut.

Event ini digelar di Gelora Sultan Hasanuddin. Ada 16 tim yang bertanding untuk merebut gelar.

Selain itu digelar pula coaching clinic yang dipimpin langsung legenda sepak bola tanah air, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Untuk di Makassar, coaching clinic diikuti 300 peserta mulai umur 6-9 tahun.

“MFC sangat positif karena di Indonesia banyak sekali talenta yang tak tersentuh. Dan ajang ini menjadi kesempatan untuk mereka,” ujar Ponaryo di sela-sela acara.

“Kami mencari pemain bukan hanya yang bagus sebagai individu. Namun juga mampu berkembang di dalam tim.”

Nantinya tim pemenang dari Makassar akan bersaing lagi dengan pemenang di kota sebelumnya yakni Bandung, Medan, dan Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat ke Barcelona

Selain itu, ada 18 pemain terbaik yang akan dipilih lagi dan masuk training camp selama sepekan di Jakarta. Lalu sembilan pemain akan diterbangkan ke Barcelona.

“Untuk coaching clinic kami berikan seluruh dasar sepak bola. Meskipun dasar namun inilah elemen terpenting di lapangan,” ujar eks kapten timnas Indonesia itu menjelaskan.

Sports Marketing Manager Nestle Milo Donny Wahyudi mengungkapkan, terpilihnya Makassar sebagai tuan rumah MFC untuk kali keempat bukan tanpa alasan.

“Makassar selalu menjadi tempat bagus untuk mencari bibit pesepak bola. Antusiasme di sini luar biasa,” ujar Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.