Sukses

De Gea Ingin Tambah Koleksi Trofi Bersama MU

De Gea terus menunjukkan performa luar biasa di bawah mistar gawang MU.

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang andalan Manchester United (MU), David de Gea menegaskan bahwa dirinya harus berhasil meraih trofi di Manchester United. Menurutnya, performa apik yang terus dia tampilkan tidak akan banyak berarti jika gagal meraih trofi.

Menukil fourfourtwo, terakhir kali De Gea menjuarai Premier League bersama MU adalah pada saat Sir Alex Ferguson pensiun di musim 2012/13 silam. Sejak itu dia hanya mampu mengoleksi trofi Liga Europa, FA Cup dan EFL Cup.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini memang beberapa kali mendapatkan penghargaan individu, salah satunya adalah masuk dalam PFA Team of the Year dalam empat musim beruntun. Namun bagi De Gea, trofi juara adalah yang terpenting untuknya dan MU.

"Saya bermain dengan baik, saya percaya diri tetapi saya harus tetap menjaga itu dan mendapatkan trofi. Itulah yang dilakukan pemain berkelas dunia," ungkap De Gea.

Kesempatan De Gea untuk menambah koleksi trofinya pun terbuka lebar mengingat MU saat ini sudah mencapai final FA Cup dan akan memperebutkan gelar juara melawan Chelsea.

Agaknya sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson, MU masih kesulitan kembali ke performa terbaik mereka. Hal itu dapat dimaklumi karena pelatih baru MU harus mengubah pekerjaan yang sudah dilakukan Sir Alex selama puluhan tahun.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net