Sukses

Manajer Chelsea Bicara Rumor Latih PSG

Conte memiliki kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2019.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte menanggapi rumor ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG). Dia menyatakan berniat menghormati kontraknya bersama The Blues.

Pelatih Chelsea itu menjadi kandidat kuat nakhoda PSG musim depan. Dia diproyeksikan menggantikan Unai Emery yang kontraknya tidak diperpanjang. 

Selain Conte, pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel juga menjadi kandidat kuat suksesor Emery melatih Angel Di Maria dan kawan-kawan.

"Tidak ada tawaran dari PSG, jawaban saya selalu sama," kata Conte, dilansir dari media Inggris, Four Four Two.

"Saya berkomitmen dengan klub ini. Saya memiliki kontrak dengan klub ini. Niat saya adalah terus bekerja dengan klub ini," ujar pria asal Italia tersebut.

Conte memiliki kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2019. Pria berusia 48 tahun itu telah memimpin The Blues dalam 101 pertandingan dengan meraih 66 kemenangan, 16 imbang, dan 19 kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emery Mundur

Emery mengumumkan perpisahan dengan PSG pada akhir musim 2017/2018, Jumat (27/4/2018). Dia mengasuh PSG sejak 2016 dengan kesepakatan berdurasi dua tahun. 

"Saya telah memberitahu kepada para pemain bakal pergi. Terima kasih kepada presiden Nasser Al-Khelaifi, direktur olahraga Antero Henrique, fans, dan para pemain untuk dua tahun ini," kata Emery.

 

3 dari 3 halaman

Wenger Pelatih PSG?

Media Inggris, Daily Star melaporkan, Wenger merupakan target utama PSG untuk menjadi pelatih mulai musim depan. Jika Wenger bersedia, kontrak berdurasi setahun sudah disiapkan oleh PSG dengan opsi tambahan satu tahun lagi.

Kepastian PSG ingin memboyong Wenger dipastikan sendiri oleh Emery. Bahkan, mantan pelatih Sevilla itu menyebut pria berusia 68 tahun itu sebagai kandidat kuat nakhoda baru PSG.

"Setiap tahun, banyak dari kami bertemu di Nyon. Arsene Wenger adalah referensi untuk pelatih mana pun, semua orang mendengarkan apa yang harus ia katakan," ucapnya, dikutip dari Goal.

"Arsene memiliki kualitas dan pengalaman untuk memimpin tim-tim terbaik di dunia, seperti PSG," kata Emery melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte