Sukses

MU Vs Arsenal: Wenger Belum Rela Hadapi Sanchez

Winger MU, Alexis Sanchez, merupakan mantan pemain Arsenal pada 2014 hingga Januari 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger akan menghadapi mantan anak asuhnya yang kini membela MU, Alexis Sanchez.

Sanchez merupakan mantan pemain Arsenal sejak 2014 hingga Januari 2018. Pemain Timnas Chile itu mencetak 80 gol dan menyumbang 46 assist dari 166 penampilan bersama Meriam London.

"Tentu saja, ini menjadi hal aneh menghadapi Alexis. Satu-satunya yang tak berubah adalah warnanya, dia masih tetap merah," ucap Wenger.

"Aneh rasanya bagi saya untuk melihatnya mengenakan kostum berbeda karena dia memiliki ikatan kuat bersama kami dan tentu saja karena telah berada di sini dalam beberapa tahun terakhir. Ia melakukan hal yang sangat luar biasa bersama kami," katanya melanjutkan.

Sejak bergabung dengan MU, Sanchez selalu menjadi andalan manajer Jose Mourinho. Pemain berusia 29 tahun itu terlibat dalam delapan gol MU dalam 14 pertandingan. Sanchez mencetak tiga gol dan menyumbang lima assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Buruk

Wenger juga tak bisa memungkiri bahwa penolakan perpanjangan kontrak menjadi satu-satunya perlakuan buruk Sanchez kepada Arsenal. Namun, Wenger harus merelakannya demi kepentingan tim dan Sanchez.

"Momen ketika ia tidak menerima tawaran kontrak kami dan kemungkinan yang terbaik bisa kami dapatkan dari kepergiannya adalah adanya kesepakatan pertukaran dengan kualitas Mkhitaryan," ucapnya

"Baginya, itu adalah kepergian ke klub besar. Secara keseluruhan, kedua pihak memang memiliki ketertarikan yang sama," ujar Wenger melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Bagian Penting MU

Sanchez merupakan bagian penting MU pada laga melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pekan lalu. Sanchez membawa MU menang 2-1 di babak semifinal Piala FA itu.

Eks pemain Barcelona itu juga mencetak satu gol ke gawang Spurs. Sanchez juga menjadi kreator dari gol kedua MU yang dicetak Ander Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.