Sukses

Conte Tidak Tertarik Dibandingkan dengan Mourinho dan Guardiola

Conte hanya memikirkan Chelsea, bukan Mourinho dan Guardiola.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal menyambangi markas Swansea City di laga pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (28/4) malam WIB. Dan jika berhasil meraih kemenangan, maka sang pelatih Antonio Conte akan mencatatkan kemenangan ke-50 selama melatih di Liga Inggris.

Conte juga akan menjadi salah satu pelatih tercepat yang mendapatkan 50 kemenangan di Premier League, dia hanya berada di bawah Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Kendati demikian, mantan pelatih Juventus ini terang-terangan mengatakan dia tidak tertarik berbicara soal statistik dan rekor seperti itu. Menurutnya yang terpenting adalah mengakhiri musim ini sebaik mungkin.

"Saya harus jujur: saya tidak tertarik soal statistik. Bagi saya, itu sama saja seperti saya masih menjadi pemain. Jika anda bertanya pada saya berapa banyak saya tampil di Serie A, saya tidak tahu. Atau berapa banyak gol yang saya cetak di Serie A, saya tidak tahu," tegas Conte di situs resmi Chelsea.

Dikatakannya, hal yang sama juga berlaku bagi para pemain Chelsea saat ini. Eden Hazard dkk. hanya fokus untuk bermain sebaik mungkin dan meraih tiga poin untuk terus menjaga posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar 4 Besar

"Saya yakin, para pemain dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Kami akan mencoba memenangkan setiap pertandingan. Musim lalu kami memenangkan Premier League," jelas dia.

"Musim ini kami sedikit kerepotan, sangat kerepotan. Tetapi jujur saya senang kami masih memiliki kesempatan untuk mendapat satu kemenangan lagi dan berada di belakang dua pelatih itu (Mourinho dan Guardiola)," tuturnya.

Saat ini Chelsea berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 63 poin. Dengan sisa empat laga, kemungkinan mereka akan kesulitan menembus peringkat empat yang dihuni Tottenham Hotspur dengan 68 poin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.