Sukses

Klasemen Liga 1: Arema Keluar dari Zona Degradasi

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang 3-1 atas Persipura Jayapura

Liputan6.com, Malang - Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang 3-1 atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Jumat (27/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasil ini membawa Arema keluar dari zona degradasi.

Arema menang atas Persipura berkat sumbangan satu gol Rivaldi Bawuo (45'), dan dua gol Dendi Setiawan (57' dan 71'). Sementara, satu gol hiburan Persipura datang dari aksi Rivaldo Ferre (90').

Bagi Arema, ini adalah kemenangan pertama mereka setelah hanya meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan pada lima pertandingan sebelumnya. Sebaliknya bagi Persipura, tumbangnya mereka di Kanjuruhan jadi kekalahan pertama musim ini.

Berkat kemenangan ini, Arema bercokol di peringkat ke-14 dengan lima poin. Di sisi lain, Persipura masih berada di peringkat pertama dengan 11 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Gagal

Kekalahan Persipura gagal dimanfaatkan Madura United untuk mengambil puncak klasemen. Itu setelah Madura United bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah, Borneo FC.

Laskar Sape Kerap -julukan Madura United- sebetulnya unggul dua gol lebih dulu berkat gol Greg Nwokolo (7') dan Beto Goncalves (60'). Sayagnnya, kelengahan di lini belakang berhasil dimanfaatkan Julian Faubert untuk mencetak gol di menit ke-70.

Borneo akhrinya terhindar dari kekalahan setelah Marlon Silva sukses mengeksekusi penalti di menit 90.

Tambahan satu poin bagi Madura membuat mereka berada di peringkat ketiga. Sementara, Borneo turun dari peringkat ketujuh ke peringkat kedelapan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.