Sukses

Mourinho Sedikit Sesali Perselisihan dengan Wenger

Perselisihan dengan Wenger sudah terjadi sejak 2004, kala pertama kali Mourinho tiba di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang pertandingan ini, Jose Mourinho sedikit menyesali pertengkarannya dengan Arsene Wenger.

Saat masih menakhodai Chelsea, manajer Manchester United itu sering bertengkar dengan Wenger. Perselisihan ini sudah terjadi sejak 2004, kala pertama kali Mourinho tiba di Liga Inggris.

"Saya kira ada beberapa perkataan dan gestur yang seharusnya tidak saya lakukan di masa lampau (dengan Wenger)," ucap Mourinho saat konfrensi pers, dikutip dari ESPN.

"Untuk saat ini, saya mulai meninggalkan kebiasaan itu. Namun kembali, tahun 2004, saya datang saat Arsenal adalah sang juara tak terkalahkan. Bergkamp, Thierry, Campbell, tim yang sangat bagus."

Pria asal Portugal itu mengatakan, kekuatan Arsenal pada tahun itu sangat luar biasa. Mourinho menemukan sebuah cara untuk merusak kekuatan Meriam London, yakni membuat pertengkaran dengan Wenger untuk merusak konsentrasinya

"Mereka mendorong kami untuk menjadi lebih baik saat itu. Dua laga yang saya mainkan di sana, di stadion lama mereka (Highbury) tidak terlupakan. Itu adalah laga besar dengan pertengkaran di lapangan. Saya bersyukur atas apapun yang terjadi di sana. Apakah ada penyesalan? Ada beberapa episode negatif tentunya (yang saya sesali), dan mungkin dia (Wenger) juga memiliki beberapa," kata Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Terbaik

Namun dibalik perselisihannya itu, Mourinho menganggap Wenger sebagai teman terbaiknya. Tak bisa dipungkiri bila manajer asal Prancis itu membantu Mourinho menjadi salah manajer terbaik di Liga Inggris.

"Saya selalu berpikir jika lawan besar Anda adalah teman terbaik Anda, karena mereka akan mendorong Anda untuk menjadi lebih baik secara tidak langsung," ucap pria berusia 55 tahun tersebut.

"Saya kira pendukung Manchester United memahami hal ini. Hingga tahun 2004, sedekade sebelumnya adalah milik United dan Arsenal, di mana Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger berjibaku untuk posisi teratas," ujarnya menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Hormati Wenger

Di laga nanti, dia meminta fans Manchester United memberikan sambutan hangat kepada Wenger, yang menjalani musim terakhirnya bersama Arsenal.

"Saya berharap Arsene akan mendapatkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan dalam laga nanti. Dia perlu merasakan rasa hormat yang kami semua miliki padanya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger