Sukses

Pep Guardiola: Leroy Sane Belum Pantas Dibandingkan dengan Legenda MU

Pep Guardiola menyebut Leroy Sane belum sehebat legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan Leroy Sane belum layak disebut sehebat legenda Manchester United, Ryan Giggs. Namun Guardiola menilai Giggs bisa menjadi anutan buat Sane.

Sane menerima penghargaan pemain muda terbaik Inggris 2017-2018. Penghargaan itu diberikan setelah gelandang berusia 22 tahun itu mencetak 13 gol dan 16 assist di berbagai kompetisi.

Gaya bermain Sane membuatnya dibandingkan dengan Giggs pada awal karier di Manchester United. Namun, Guardiola merasa perbandingan itu terlalu cepat.

"Terlalu cepat membandingkan Sane dengan Giggs. Mereka hanya sama-sama bermain di sayap kiri, cepat, dan membuat bek sayap lawan kerepotan," kata Guardiola.

"Akan tetapi, Giggs merupakan legenda sepak bola dunia, tidak hanya Manchester United dan Inggris. Menurut saya, Giggs dapat menjadi contoh bagus untuk Sane," lanjutnya.

Leroy Sane bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2016. The Citizens harus membayar 45,45 juta pounds (Rp 868 miliar) untuk mengamankan jasanya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.