Sukses

Unai Emery Mundur dari PSG pada Akhir Musim

Unai Emery akhirnya menyerah dan memilih mundur dari PSG.

Paris - Unai Emery bakal berpisah dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim 2017-2018. Dia memutuskan mundur dan tak memperpanjang kontrak pada Jumat (27/4/2018). 

Emery mengasuh PSG sejak 2016 dengan kesepakatan berdurasi dua tahun. Meski memenangi Ligue 1, pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

"Saya telah memberitahu kepada para pemain bakal pergi. Terima kasih kepada presiden Nasser Al-Khelaifi, direktur olahraga Antero Henrique, fans, dan para pemain untuk dua tahun ini," kata Emery.

Keputusan Emery itu mendapat sambutan dari Al-Khelaifi. Pria asal Qatar tersebut berharap Emery dapat meraih sukses pada masa mendatang.

"Selama dua tahun menjadi pelatih kami, Emery menunjukkan komitmennya. Dia memiliki gairah terhadap sepak bola, dan membantu PSG menjadi klub elit di Prancis," ujar Al-Khelaifi.

"Saya berterima kasih kepada Emery atas investasinya dalam proyek kami. Saya, mewakili klub, berharap dia dapat sukses dalam kariernya pada masa depan," lanjutnya.

Keputusan Unai Emery membuat PSG mulai mencari pelatih baru untuk musim 2018-2019. Sejumlah nama top diincar Les Parisiens, seperti Arsene Wenger dan Thomas Tuchel.

Sumber: BBC, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.