Sukses

Sebastien Buemi Jadi Favorit Jelang Formula E Paris

Putaran kedelapan Formula E musim ini akan berlangsung di Paris, Prancis, Sabtu (28/4/2018).

Paris - Balapan Formula E musim ini memasuki putaran kedelapan yang berlangsung di Paris, Prancis, Sabtu (28/4/2018). Balapan ini dinilai sebagai satu di antara yang paling dinantikan karena digelar di City of Light (julukan Paris) yang indah.

Seri balapan Formula E Prancis akan memasuki edisi ketiga.  Pembalap Renault E. Dams, Sebastien Buemi, menjadi satu-satunya driver yang mampu menjuarai seri tersebut. 

Dengan statistik mengesankan tersebut, Buemi difavoritkan untuk memenangi balapan Formula E Prancis untuk kali ketiga secara beruntun. Apalagi, pembalap Swiss tersebut juga menjadi pemegang rekor catatan waktu pada kualifikasi dengan 1 menit 2,171 detik.

Selain Buemi, sorotan bakal tertuju pada beberapa pembalap tuan rumah. Pemimpin klasemen sementara Formula E, Jean-Eric Vergne dari tim Techeetah, jadi salah satu yang dijagokan mengakhiri dominasi Buemi. 

Posisi Vergne di puncak klasemen cukup kukuh. Dia unggul 18 poin atas pembalap DS Virgin Racing, Sam Birdand. Vergne tentu akan berusaha menjaga keunggulan tersebut sekaligus memberi suguhan menawan untuk fans tuan rumah di Paris. 

Pembalap Renault E Dams asal Prancis, Nico Prost, jelas juga ingin mendulang banyak poin pada balapan di kandang sendiri. Apalagi, posisinya masih jauh dari mengesankan. Prost duduk di posisi ke-18, dengan hanya mengantongi tujuh poin. 

Jadi, mampukah para pembalap Prancis tersebut menghentikan dominasi Sebastien Buemi pada Formula E Prancis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.