Cerita Dukungan Suporter untuk Timnas Indonesia, dari Kantor Langsung ke Stadion

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Apr 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 27 Apr 2018, 20:50 WIB
Suporter Timnas Indonesia
Perbesar
Suporter Timnas Indonesia di partai melawan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bogor - PSSI Anniversary Cup 2018 mampu mencuri perhatian suporter Timnas Indonesia U-23. Padahal turnamen tersebut hanya bertajuk persahabatan. 

 Hal itulah yang membuat mereka rela memberikan dukungan langsung ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, meski habis pulang dari bertugas di kantor.

TB Vicky jadi satu di antara yang menonton pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Bahrain U-23, Jumat (27/4/2018).

Pria yang bekerja di satu di bank itu mengaku sengaja datang untuk memberikan dukungan langsung terhadap Hansamu Yama dkk.

"Habis pulang kantor sengaja langsung ke sini. Kesempatan memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia secara langsung tak selalu ada," kata Vicky kepada Bola.com.

Vicky, yang datang bersama keempat rekan kerjanya, memilih untuk menonton di tribune VIP. Menurut dia, harga mahal tak menyurutkan niatnya untuk datang langsung ke Stadion Pakansari. Untuk tribune VIP barat, harga tiket dipatok Rp200 ribu.

"Begitu dapat informasi dari situs PSSI, saya langsung pesan tiket di Bukalapak. Sengaja menonton dari tribune VIP demi Timnas Indonesia," ucap Vicky.

"Timnas Indonesia U-23 kan butuh dukungan dari pemain ke-12. Maka, kami sebagai pemain ke-12 tak akan surut untuk memberikan dukungan pada mereka," ucap pria yang tinggal di Citeureup itu.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Harus Mengantre

Sejak jam 18.00 WIB atau 30 menit sebelum kick-off pertandingan, Vicky dan ribuan suporter Indonesia lain sudah mulai mengantre di pintu masuk stadion.

Antrean terjadi arena penonton harus melakukan pemindaian tiket ke mesin otomatis untuk membuka pintu, sementara jumlah mesin terbatas.

Suporter Timnas Indonesia di partai melawan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Meski begitu, raut wajah gembira tetap terpancar untuk menyambut pertandingan Timnas Indonesia U-23. Antrean tersebut semakin tak terasa dengan sejumlah yel-yel yang dinyanyikan.

"Tidak apa-apa. Yang penting tetap bisa menonton dan memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia kesayangan kita semua," kata penonton bernama Rangga Aditya.

PSSI Anniversary Cup 2018 merupakan ajang pembuktian kesiapan Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018. Selain Bahrain, pasukan Luis Milla itu juga akan menghadapi Korea Utara (30/4/2018) dan Uzbekistan (3/5/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya