Andreas Pereira Bertekad Sukses di MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 28 Apr 2018, 06:12 WIB
Diperbarui 30 Apr 2018, 05:13 WIB
andreas pereira

Liputan6.com, Manchester - Andres Pereira tidak mau menjalani masa pinjaman ketika kembali Manchester United (MU) musim panas ini. Dia ingin memperjuangkan masa depan di Old Trafford.

Pereira dititipkan MU ke Valencia pada 2017/2018. Semusim sebelumnya dia dipinjamkan ke Granada.

"Saya tidak mau menjalani proses itu lagi. Saya sudah menunjukkan kemampuan. Saya ingin tinggal di sebuah klub selama 2-3 tahun untuk membangun sesuatu," kata Pereira, dilansir Manchester Evening News.

Pereira bermain sebagai winger kiri di Valencia dan Granada. Sedangkan pelatih MU Jose Mourinho kerap menurunkannya sebagai gelandang tengah.

Jika Mourinho mempertahankan strategi itu, kesempatan Pereira memperjuangkan tempat terbuka lebar. Pasalnya, Michael Carrick berencana pensiun dengan Marouane Fellaini hampir pasti pergi.

2 of 3

Diandalkan Valencia

Andreas Pereira
Gelandang Manchester United (MU) Andreas Pereira (kanan) yang dipinjamkan ke Valencia. (AFP/Lluis Gene)

Pereira membela Valencia di 28 laga La Liga musim ini. Sebelumnya pemain asal Brasil itu mengungkapkan hasrat El Che membelinya secara permanen.

"Saya mendapat pengalaman berharga di Valencia. Di sini saya tahu apa yang harus dilakukan untuk masuk tim utama. Tapi, saya tahu tidak mungkin langsung menjadi starter MU," ungkapnya.

3 of 3

MU Terus Memantau

Pereira tiba di akademi MU pada 2011 dari PSV Eindhoven. Dia kemudian menjalani debut di tim utama tiga tahun berselang.

"Staf MU terus memantau saya. Kami bicara rutin. Saya juga berkomunikasi dengan Mourinho. Impian saya membela MU belum punah," sambung Pereira.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0