Sukses

Bukan Messi, Iniesta Pemain Penting di Barcelona

Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Iniesta telah memenangkan delapan gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan Andres Iniesta adalah pemain terpenting di klub selama bertahun-tahun. Ia memuji komitmen dan kinerja gelandang 33 tahun itu yang dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini.

Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Iniesta telah memenangkan delapan gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions. Terlepas dari gelar, Iniesta selalu menjadi pilihan utama pelatih yang terus berganti.

"Dari 2004 sampai sekarang, Iniesta sudah menjadi pemain paling penting yang kami miliki karena dia sudah menjadi bagian dari setiap proyek pelatih sejak Frank Rijkaard," kata Bartomeu kepada El Larguero.

Menyoal masa depan Iniesta, Bartomeu merasa tak berhak membicarakannya. Menurutnya hanya Iniesta yang berhak menyampaikan berita tersebut, tentunya di waktu yang tepat menurut sang pemain.

"Masa depannya harus disampaikan sendiri oleh Iniesta. Dia harus menjelaskannya," sambung dia.

"Saya tidak bisa mendahului apa pun soal itu. Kami harus menghargai dia setelah karier yang dia jalani di sini. Setiap orang tua pasti mau memiliki seorang anak seperti Andres."

Hanya tinggal menunggu waktu untuk Iniesta mendapatkan gelar La Liga Spanyol kesembilannya bersama Barcelona. Melawan Deportivo La Coruna, Minggu (29/4/2018), Barca hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • bola

  • net