Sukses

Andres Iniesta Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Iniesta melakoni debut di Barcelona pada 2002.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta resmi mengumumkan bakal meninggalkan Barcelona sehabis 2017/2018 melalui konferensi pers di Ciutat Esportiva, Jumat (27/4/2018).

"Ini adalah musim terakhir saya di sini. Saya sudah pikirkan langkah ini dengan lama," kata Iniesta, dilansir AS.

"Sulit mengucapkan selamat tinggal karena saya menghabiskan mayoritas hidup di Barcelona. Di sinilah saya menjadi pemain seperti saat ini. Maka saya ucapkan terima kasih," sambungnya.

Iniesta terhitung membela Barcelona selama 16 musim. Dia tampil di 669 pertandingan, menyumbang 57 gol, dan meraih 31 gelar.

Sosok berusia 33 tahun itu berpotensi menambah prestasi. El Azulgrana hampir pasti mengamankan titel La Liga musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Paling Istimewa

Iniesta menyebut laga debut bersama Barcelona sebagai momen paling istimewa. Partai yang dimaksud adalah duel versus Club Brugge di Liga Champions, 29 Oktober 2002.

"Sulit menyebut momen istimewa karena begitu banyak kenangan indah. Tapi partai paling signifikan jelas pertandingan pertama saya," ungkap Iniesta.

3 dari 3 halaman

Ke Tiongkok?

Iniesta dikabarkan bakal berpetualang ke Tiongkok. Forbes melaporkan Iniesta sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Chongqing Dongdai Lifan.

Kedatangannya ke sana bukan sekedar untuk bermain sepak bola. Iniesta juga berniat membantu bisnis wine miliknya, Bodega Iniesta, melebarkan sayap ke Negeri Tirai Bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona