4 Pemain Gratis yang Bisa Direkrut MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 27 Apr 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2018, 19:00 WIB
Logo Ilustrasi MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap membekali Jose Mourinho puluhan juta pounds untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, itu bukan berarti Mourinho perlu menggunakannya. Dia bisa mencari pemain gratis yang tersedia.

MU kerap melakukannya pada beberapa tahun terakhir. Beberapa contohnya adalah Victor Valdes, Sergio Romero, dan Zlatan Ibrahimovic (dua kali).

Kehadiran pemain gratis ini sangat menguntungkan. Selain tidak perlu mengeluarkan uang transfer, The Red Devils juga bisa langsung bernegosiasi dengan yang bersangkutan. Diskusi dapat berlangsung cepat dan tidak bertele-tele.

Durasi singkat perbincangan mendukung hasrat Mourinho yang ingin pemain anyar bergabung sebelum pramusim dimulai. Sebab, sang pemain itu memiliki waktu adaptasi.

Dari sekian banyak pemain yang bebas kontrak musim panas mendatang, empat di antaranya sesuai kebutuhan MU. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Arjen Robben

FOTO: Deretan Top Scorer 16 Besar Liga Champions Sepanjang Masa
Arjen Robben. (AFP/Christophe Simon)

Robben hampir bergabung dengan MU pada 2004. Dia sempat makan malam bersama Alex Ferguson dan menjalani tur di Old Trafford. Namun, Robben memilih Chelsea yang mengajukan proposal lebih tinggi.

Dia bekerja dengan Mourinho selama tiga musim di Stamford Bridge. Bersama-sama mereka mempersembahkan kesuksesan bagi The Blues.

Kini berusia 34 tahun dan rawan cedera, pengalaman Robben akan berguna bagi MU. Terlebih jika Anthony Martial hengkang.

3 dari 5 halaman

Max Meyer

Jerman U21, Spanyol U21, Piala Eropa
Max Meyer. (AP/Czarek Sokolowski)

Prioritas transfer MU adalah mengganti Michael Carrick yang pensiun. The Red Devils bahkan butuh dua gelandang jika Marouane Fellaini pergi.

Di posisi vital ini, MU mungkin mencari pemain yang sudah teruji. Namun, mereka juga bisa mendatangkan Meyer yang memiliki potensi menjanjikan.

Baru berusia 22 tahun, dia tampil impresif pada musim terakhirnya bersama Schalke 04.

4 dari 5 halaman

Kwadwo Asamoah

FOTO: Bermain di Wembley, Tottenham Berhasil Kalahkan Juventus
Kwadwo Asamoah (kanan). (AFP/Olly Greenwood)

MU sudah dihubungkan dengan bek kiri Juventus Alex Sandro. Mereka mencari pemain baru karena Luke Shaw tidak kunjung mengesankan.

Ketimbang membeli Sandro, yang bernilai mahal, MU bisa menjajal Kwadwo Asamoah yang kontraknya segera habis. Asamoah biasa beroperasi di lini tengah.

Namun dia mulai mengisi sektor belakang di bawah komando Antonio Conte dan Massimiliano Allegri. Asamoah bisa menjadi pelapis ideal bagi Ashley Young yang menguasai posisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Stefan de Vrij

Juventus, Serie A, Leonardo Bonucci
Stefan de Vrij. (AFP/Tiziana Fabi)

MU selalu membeli bek tengah pada tiga dari empat bursa musim panas terakhir. Ini menunjukkan mereka belum menyembuhkan penyakit di lini belakang.

The Red Devils bisa kembali mencoba melakukannya dengan mendatangkan Stefan de Vrij. Dia dikabarkan sudah menandatangani kontrak bersama Inter Milan.

Namun, hingga kini bek Lazio itu tidak kunjung memberi kepastian. MU dapat memanfaatkan situasi untuk memenangkan tanda tangannya.

Lanjutkan Membaca ↓