Real Madrid Terancam tanpa Ronaldo Hadapi Leganes

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Apr 2018, 21:00 WIB
Real Madrid, Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid kemungkinan besar tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo saat menjamu Leganes di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini. Mantan pemain Manchester United (MU) tersebut bakal disimpan agar tampil lebih prima saat bertemu Bayern Munchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Alianz Arena, Sabtu (5/5/2018) mendatang. 

Marca melaporkan, bukan hal baru bagi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyimpan Ronaldo demi laga Liga Champions. Sebelumnya, strategi yang sama juga dilakukan Zidane saat Real Madrid bertemu Malaga, Las Palmas, dan Espanyol pada lanjutan La Liga. 

Saat ini, Real Madrid memang menempatkan Liga Champions sebagai prioritas. Sebab mengejar gelar La Liga sudah hampir mustahil. Barcelona yang saat ini memimpin klasemen sementara tinggal selangkah lagi mengunci gelar La Liga. Tim asal Catalunya itu hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas Deportivo La Coruna, Sabtu (30/4/2018). 

Real Madrid sendiri berhasil memenangkan leg pertama babak semifinal yang berlangsung di markas Munchen. Dalam duel ini, Los Blancos unggul 2-1 sekaligus membuka jalan ke final. 

Namun dua gol yang bersarang ke gawang Munchen tidak satupun lahir dari kaki Ronaldo. Ini kali pertama dalam 13 laga terakhir di Liga Champions, CR7 mandul. Dua gol Real Madrid pada semifinal leg pertama dicetak oleh Marcelo dan Marco Asensio. 

 

 

2 of 2

Hasil dan Jadwal Semifinal

Logo Liga Champions
Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)

Hasil Leg 1

Liverpool Vs AS Roma: 5-2

Bayern Munchen Vs Real Madrid: 2-1

Jadwal Leg 2

Rabu (2/5/2018): Real Madrid Vs Bayern Munchen

Kamis (3/5/2018):AS Roma Vs Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓