Hidup Wasit Real Madrid Vs Juventus Tetap Normal Usai Insiden Penalti

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Apr 2018, 05:20 WIB
Diperbarui 30 Apr 2018, 05:13 WIB
Michael Oliver

Liputan6.com, London - Wasit Michael Oliver menjadi buah bibir saat memberi penalti kepada Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Keputusannya dikecam pemain Juventus, terutama Gianluigi Buffon yang menyebut Oliver tak punya hati.

Buffon murka lantaran penalti itu diberikan saat Juventus sudah bisa mengimbangi agregat 3-3 dari Real Madrid dan membuka kans ke semifinal. Penalti yang dieksekusi sukses Cristiano Ronaldo itu membuat Juventus kalah 3-4 dari Real Madrid dan tersingkir.

Oliver sendiri memberi kartu merah kepada Buffon karena protes terlalu keras. Kecaman pun datang kepada sosok Oliver.

Meskipun demikian, Oliver ternyata mengaku hidupnya baik-baik saja. "Saya mengalami hal-hal aneh, tetapi saya senang mendapat dukungan," ujar Oliver seperti dilansir Calciomercato.

Oliver menambahkan, masih banyak orang mendukung dirinya selepas keputusan kontroversial tersebut. Bahkan, Oliver mengaku tak jarang menerima perlakuan ramah setiap harinya.

"Beberapa orang menghentikan saya, memanggil saya. Luar biasa. Saya menerima banyak telepon dari tokoh sepak bola juga," kata Oliver.

 

 

2 dari 3 halaman

Wasit Final Piala FA

Gianlugi Buffon Semprot Wasit Michael Oliver
Wasit Michael Oliver memberikan kartu merah kepada kiper Juventus, Gianluigi Buffon dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Buffon yang melakukan protes di masa injury time di usir wasit. (AP/Francisco Seco)

Meski tergolong wasit kontroversial, Oliver ternyata terpilih sebagai wasit laga Final Piala FA antara Manchester United (MU) vs Chelsea. Wasit berusia 33 tahun itu pun dengan senang hati mendapat mandat tersebut.

"Saya bangga. Saya bermimpi menggapai pencapaian ini di awal karier saya. Saya tak percaya ini menjadi kenyataan," kata Oliver.

3 dari 3 halaman

Biodata Oliver

Lahir: 20 Februari 1985

Karier Kewasitan

2003-2005 | Northern Football League (Divisi Delapan Liga Inggris)

2005-2007 | Football Conference (Divisi Tujuh Liga Inggris)

2007- sekarang | Divisi Satu dan Dua Liga Inggris

2010- sekarang | Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo