Sukses

Sriwijaya FC Dituntut Main Lepas Kala Jamu PSM

Sriwijaya FC mewaspadai kekuatan PSM sebagai penghuni papan atas musim lalu.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018) dalam laga lanjutan kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tuntut pasukannya bermain lepas.

Pelatih yang akrab disapa RD itu ingin para pemain Laskar Wong Kito tampil tanpa beban. RD percaya dengan kemampuan para pemain Sriwijaya FC untuk meraih tiga poin di hadapan pendukung sendiri.

"Setiap laga kandang pasti targetnya menang. Meksi begitu, saya tetap mengintruksikan pemain untuk bermain lepas, tanpa beban," ujar RD, seperti dilansir Antara.

"Karena jika mereka bermain tertekan, semua yang dilakukan di lapangan bakal serba salah," kata pelatih asal Lampung ini.

RD mengatakan, PSM Makassar bukan tim yang mudah dikalahkan. Sebab, tim berjulukan Juku Eja merupakan penghuni papan atas pada Liga 1 musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Enjoy

Oleh karena itu, pemain harus tampil "enjoy" sehingga lepas dari tekanan lawan. "Jika sudah enjoy maka akan tampil dengan performa terbaik, ini yang saya harapkan," tutur RD.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, Alvin Tuasalamony mengatakan dirinya selalu berusaha tidak tertekan di pertandingan.

"Saya tidak mau terlalu tertekan di pertandingan. Saya berusaha enjoy saja, karena saya pikir kenapa saya mesti tertekan karena menjadi pesepakbola menjadi impian saya sejak kecil. Jika sudah enjoy saya bisa melakukan apapun di lapangan demi kemenangan tim," papar Alvin.

3 dari 3 halaman

Kurang Memuaskan

Sriwijaya FC akan kembali melakoni laga Liga 1 2018 berbekal hasil kurang memuaskan pada laga sebelumnya. Sriwijaya FC hanya sebatas bermain imbang 1-1 di kandang Persebaya pada pekan lalu.

Pada laga kandang ini, penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, diperkirakan absen. Pemain yang akrab disapa Beto itu mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.