Sukses

Louis van Gaal Menuju Arsenal?

Mantan Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku telah memiliki tawaran melatih kembali.

Liputan6.com, London - Mantan Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku telah memiliki tawaran melatih kembali. Ucapan Van Gaal tersebut sontak langsung dikaitkan dengan kabar bakal hengkangnya Arsene Wenger dari Arsenal.

"Saya masih punya banyak tawaran, dan sekarang saya punya tawaran yang saya pikir sulit saya tolak," kata Van Gaal yang dipecat MU pada awal musim 2015/16, seperti dilansir Football 365.

Seperti diketahui, Wenger memutuskan undur diri dari Arsenal pada akhir musim ini. Keputusan itu diumumkan tengah pekan lalu.

Keputusan itu dibuat Wenger setelah rentetan hasil buruk Arsenal di kompetisi domestik. Karena hasil tersebut, fans menuntut Wenger angkat kaki agar kondisi internal Arsenal lebih baik.

Berita soal kandidat pengganti Wenger pun muncul di media. Mulai dari Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique hingga Pelatih Hoffenheim, Julian Naggelsman.

Sejauh ini, nama Enrique paling diunggulkan untuk menggantikan Wenger. Bahkan, salah satu media Prancis mengabarkan Enrique telah bernegosiasi dengan manajemen Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Rahasia

Terkait Van Gaal, nama manajer asal Belanda ini sebetulnya tak masuk dalam bursa calon manajer Arsenal. Van Gaal sendiri pun belum mau membeberkan klub mana yang telah menawar dirinya.

"Saya tak bisa berbicara lebih banyak dari ini," ujar Van Gaal.

"Lebih dari ini saya tak akan buka. Tetapi, jika saya tetap menganggur saat Juli dan Agustus, saya akan pensiun," kata Van Gaal menambahkan.

Di Inggris, selain Arsenal, klub yang kabarnya bakal mengganti manajer adalah Chelsea. Para petinggi The Blues -julukan Chelsea- tak puas dengan kinerja Antonio Conte di musim keduanya menukangi Chelsea.

3 dari 3 halaman

Permainan Negatif

Di sisi lain, fans Arsenal kabarnya bereaksi negatif terkait rumor Van Gaal. Pasalnya, mereka menganggap Van Gaal tak cocok dengan gaya main menyerang yang dipraktekkan Wenger.

Ya, Van Gaal saat melatih MU dikenal mempraktekkan permainan negatif. Permainan Setan Merah di bawah Van Gaal pun kerap dianggap membosankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis van Gaal