Bocor ke Publik, Kostum Terbaru MU dari Botol Plastik

Oleh Marco Tampubolon pada 26 Apr 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 19:40 WIB
Manchester United, Tottenham Hostpurs, Piala FA
Perbesar
Para pemain Manchester United merayakan gol Ander Herrera (kiri) saat melawan Tottenham pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) sampai saat ini belum secara resmi meluncurkan kostum yang akan digunakan para pemainnya pada musim 2018/2019. Meski demikian, tampilan jersey terbaru Romelu Lukaku dan kawan-kawan telah bocor ke publik. 

Pada foto-foto yang dilansir Footy Headlines, terlihat kostum baru MU berwarna merah biru dengan hiasan berwarna emas. Jersey tersebut tidak kalah keren dari kostum berwarna abu-abu dengan desain bikinan suporter yang diluncurkan oleh Adidas pada musim ini. 

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Adidas menggunakan bahan daur ulang plastik dalam pembuatan jersey terbaru MU. Teknologi ini dikembangkan sebagai bagian dalam penanggulangan sampah plastik yang belakangan ini semakin mencemari laut. 

Masing-masing kostum berasal dari 28 botol plastik yang sudah didaur ulang. Botol-botol tersebut merupakan sampah yang mencemari laut. Adidas mengembangkan penggunaan bahan daur ulang tersebut sejak pertama kali memperkenalkannya 2016 lalu. 

Kostum terbaru MU memiliki gradasi biru dengan hiasan berwarna emas. Di bagian kerah terdapat tulisan "For The Ocean" yang semakin menegaskan bahan yang digunakan. Sementara di bagian bawah sebelah kiri kostum terdapat label Adidas Parley. Adapun logo Chevrolet dengan warna emas masih tampak terukir anggun di bagian depan.

Rencananya, seragam baru ini baru akan diluncurkan pada musim panas mendatang. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Manchester United-Tottenham
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berusaha melewati pemain Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez saat bertanding pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang atas Tottenham 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Ini kali pertama MU menggunakan kostum yang berasal dari bahan daur ulang. Saat pertama kali teknologi ini diperkenalkan, Real Madrid sebenarnya sudah lebih dulu menggunakan kostum daur ulang saat bertemu Sporting Gijon, November 2016. 

Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, juga tidak mau ketinggalan dalam menunjukkan dukungannya terhadap pengurangan limbah plastik di laut. Munchen ikut ambil bagian menggalang penggunaan bahan daur ulang lewat kampanye Parley For the Oceans. 

 

Lanjutkan Membaca ↓