Sukses

Legenda MU Ragu Salah Bakal Menangi Ballon d'Or

Keane menilai Salah perlu memenangi gelar bergengsi musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU) Roy Keane meragukan mesin gol Liverpool Mohamed Salah bakal meraih Ballon d'Or 2018. Keane melihat Salah masih harus berbuat lebih untuk bisa mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

Salah bermain sangat gemilang bersama Liverpool. Musim ini Salah sudah membukukan 43 gol dari 47 penampilan bersama The Reds di berbagai ajang.

Selain itu Salah berpeluang meraih Sepatu Emas Liga Inggris dan Eropa. Eks pemain Fiorentina dan Basel itu membuat 31 gol di Liga Inggris.

Gol-gol dari Salah membuat Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions. Mereka berpeluang besar lolos ke final setelah unggul 5-2 atas AS Roma di leg pertama.

Tak hanya bersama Liverpool, Salah tahun ini juga jadi penentu keberhasilan negaranya Mesir mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi dan Ronaldo

Meski menorehkan banyak prestasi, Keane tetap tak yakin Ballon d'Or akan jadi milik Salah. Pasalnya masih ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Dia jelas pastinya dinominasikan untuk penghargaan besar. Tapi saya selalu melihat striker yang bermain bagus, Ronaldo dan Messi," kata Keane seperti dilansir Tribal Football.

Keane menilai Salah harus mampu menyumbang gelar jika ingin mendapatkan Ballon d'Or. Trofi Liga Champions bakal memperbesar peluang Salah merebut Ballon d'Or.

3 dari 3 halaman

Perlu Dapat Gelar

"Mereka berdua mencetak 40 gol setidaknya musim ini dan saya masih berpikir Anda harus berakhir dengan satu atau dua piala di akhir musim untuk klub Anda."

"Jika mereka menjuarai Liga Champions dan dia mencetak gol di final, maka yah, mulailah membagikan penghargaan itu. Tapi dia masih harus melakukan sedikit lebih banyak di level klub bagi saya," tegas Keane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roy Keane

  • Mohamed Salah