Sukses

Klasemen AFC Cup Grup G: Ditekuk Global Cebu, Bali United Jadi Juru Kunci

Bali United tersingkir dari ajang AFC Cup 2018 usai kalah dari Global Cebu.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United gagal berbuat banyak di laga terakhirnya di ajang AFC Cup 2018. Di Grup G, mereka kalah 1-3 di pertandingan terakhir di kandang sendiri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (25/4/2018).

Hasil ini tentu saja memperburuk kiprah Serdadu Tridatu di ajang nomor dua turnamen antarklub se-Asia ini. Pasalnya, sebelum laga berlangsung, Bali United telah memastikan diri tersingkir.

Bali United langsung kebobolan saat laga belum genap berjalan dua menit. Adalah Rufino Sanchez yang memberikan petaka buat kiper Mochammad Dicky Indrayana usai memanfaatkan assist Paolo Salenga.

Pada menit ke-33, gawang Bali United kembali kebobolan. Berawal dari blunder Taufiq, Paul Mulders dengan mudah menceploskan bola.

Sebelum babak pertama berakhir, Global masih sempat menambah satu gol. Rufo sukses mencetak gol kedua pada menit ke-45+1 usai meneruskan umpan Paolo Bugas. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk Global.

Bali United akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-71. Nick Van der Velden mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Taufiq. 

Kekalahan ini membuat Bali United hanya berada di posisi juru kunci klasemen Grup G AFC Cup 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thanh Hoa FC Juga Gagal

Sementara itu, pertandingan lainnya di Grup G, klub Vietnam, Thanh Hoa FC bermain imbang 3-3 lawan klub asal Myanmar Yangon United. Hasil ini membuat Thanh Hoa FC juga gagal mlolos ke fase selanjutnya.

Di klasemen akhir, Yangon United memimpin di posisi puncak dengan 13 poin. Sementara di posisi kedua ada Global Cebu dengan raihan delapan poin. Cebu meraih hasil dua kemenangan dan dua kali imbang. 

Berikut selengkapnya klasemen Grup G AFC Cup 2018

3 dari 3 halaman

Klasemen

Pertandingan Grup G Piala AFC 2018, Rabu (25/4/2018):

Bali United Vs Global Cebu 1-3

Thanh Hoa FC Vs Yangon FC 3-3

 

Klasemen grup G kualifikasi Piala AFC pertandingan ke-6. (Bola.com/Dody Iryawan)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.