Sukses

Barcelona Ingin Rekrut Bek Chelsea

Barcelona melirik pemain Spanyol ini untuk gantikan Pique.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berencana membenahi lini belakang mereka di bursa transfer musim panas nanti. Salah satu pemain yang diincar adalah palang pintu Chelsea Marcos Alonso.

Lini belakang Barcelona memang cukup tangguh di La Liga Spanyol. Namun saat bertarung di Liga Champions, pertahanan Barcelona cukup rapuh. Mereka kemasukkan empat gol saat berduel dengan AS Roma di perempat final. 

Goal mengklaim Barcelona ingin mendatangkan Alonso untuk menggantikan Gerard Pique yang sudah termakan usia. Pique akan berusia 32 tahun pada Februari 2019.

Alonso sebenarnya posisi aslinya bukanlah bek tengah. Di Chelsea, Alonso bersinar saat bermain di pos bek kiri. Namun saat masih di Fiorentina, Alonso sering dijadikan bek tengah.

Dengan bisa bermain di pos bek kiri dan tengah, Alonso akan sangat berguna bagi Barcelona. Dia juga bisa melapis Jordi Alba di posisi bek kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Kunci Chelsea

Cukup sulit bagi Barcelona membajak Alonso. Pasalnya Chelsea masih sangat membutuhkannya dan tidak akan melepasnya musim panas nanti.

Alonso termasuk salah satu pemain yang tampil gemilang musim ini. Meski Chelsea terpuruk, Alonso selalu tampil konsisten musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Marcos Alonso