Sukses

Pelatih Bayern Munchen: Kami Berikan 2 Gol kepada Real Madrid

Bayern Munchen punya modal penting saat bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua nanti.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya akibat kekalahan melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) atau Kamis dinihari WIB. Dalam duel ini, tuan rumah menyerah 1-2.

Bertanding di Allianz Arena, Bayern Munchen, sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. The Bavarian bahkan sudah unggul lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-27. Namun Madrid bangkit dan membalas dua gol lewat Marcelo dan Marco Asensio.

"Kesalahan yang kami buat memberikan Real Madrid dua gol," kata Heynckes kepada ZDF.

"Kami punya sederet peluang yang gagal kami manfaatkan dengan baik, jadi tidak aneh bila kami kalah," ujarnya.

Bayern Munchen, memang menguasai jalannya pertandingan. Dalam situs UEFA disebutkan bahwa penguasaan bol tuan rumah 61 persen berbanding 39 persen Real Madrid.

Jumlah tendangan ke gawang juga masih didominasi tuan rumah dengan perbandingan 5 berbanding 4. Begitu juga dengan tendangan penjuru di mana tuan rumah mendapatkan 10 kesempatan dan Madrid hanya 3 kali. Menurut Heynckes, ini akan jadi modal menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua yang dijadwalkan pekan depan.

"Tim ini telah menciptakan begitu banyak peluang melawan Real Madrid. Kami tidak akan kehilangan apapun di Madrid dan kami bisa bermain lepas di sana," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pilar Cedera

Namun tidak mudah bagi Heynckes menemukan skuat terbaik pada leg kedua nanti. Sebab dia tengah dihantui cedera yang menimpa Arjen Robben, Jerome Boateng, dan Javi Martinez.

Heynckes berharap, setidaknya Robben dan Martinez bisa pulih saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Sementara Boateng tampaknya sulit karena dia mengalami cedera hamstring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.