Sukses

Mohamed Salah Pernah Kesulitan Mencetak Gol

Saat bermain di Basel, Mohamed Salah kerap memiliki masalah di depan gawang lawan.

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah yang kini menjadi sensasi di Liverpool ternyata dulu sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Hal itu terjadi saat pemain Timnas Mesir itu masih membela klub pertamanya di Eropa, Basel.

Hal ini diungkap mantan rekan setim Mohamed Salah di Basel, Yann Sommer. Menurut kiper yang kini memperkuat Borussia Monchengladbach itu, perkembangan yang ditunjukkan Salah sungguh luar biasa.

"Jujur, ketika ia datang kepada kami dari Mesir, ia sangat pemalu, pemuda yang membumi, memiliki kecepatan luar biasa. Dulu, ia kerap memiliki masalah di depan gawang lawan, ia tahu itu. Dan sekarang ia mengalami perkembangan yang luar biasa," ujar Sommer kepada Omnisport.

"Dua pekan lalu, saya mengirimkan pesan padanya dan mengatakan bahwa saya turut bahagia untuknya, karena, seperti yang saya katakan, ia pria hebat, membumi. Ia seseorang yang cinta bermain, cinta olahraga ini, dan ia didukung seluruh negeri jelang Piala Dunia," tambah Sommer.

"Fakta bahwa ia sangat luar biasa di Inggris menunjukkan betapa pesatnya perkembangan dia, betapa kerasnya kerja dia, saya sangat senang untuknya," tandasnya.

Dua gol Mohamed Salah ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018), membuatnya kini sudah mencetak total 43 gol di musim pertamanya bersama Liverpool. Akhir pekan kemarin, ia baru saja menerima penghargaan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dari Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA).

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.