Sukses

Mohamed Salah Dapat Hadiah Tanah di Mekkah

Mohamed Salah tampil luar bisa bersama Liverpool pada musim ini.

Liputan6.com, Mekkah - Mohamed Salah akan menerima hadiah istimewa atas kesuksesan luar biasa bersama Liverpool pada musim ini. Pemain Timnas Mesir itu akan mendapat sepetak tanah di kota suci bagi umat Islam, Mekkah.

Wakil Presiden dari Pemerintah Kota Mekkah, Fahn Al-Rowky, Senin (23/4/2018), mengumumkan bahwa pihaknya berencana memberikan sebidang tanah di Mekkah kepada Mohamed Salah. Hadiah itu sebagai bentuk ucapan selamat atas keberhasilannya meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dari Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA).

Penghargaan ini juga diberikan kepada Salah karena pemain 25 tahun itu dianggap sukses menjadi duta besar Islam di Inggris berkat penampilan luar biasa dan sikap kalem yang ia tunjukkan.

"Ada beberapa pilihan terkait pemberian sebidang tanah ini. Caranya akan ditentukan oleh kapten Mohamed Salah dan juga sistem yang berlaku di Saudi Arabia," ujar Al-Rowky kepada media lokal Arab, Sabq.

"Jika sistem Saudi Arabia mengizinkan tanah tersebut dimiliki Salah, ia akan diberi sepetak tanah di tanah suci Mekkah di luar Masjidil Haram. Opsi lainnya adalah akan dibangun sebuah masjid dengan nama dia di tanah tersebut," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Ketiga

Tak hanya itu, Al-Rowky juga menyebut opsi ketiga adalah pihaknya lebih dulu menjual tanah tersebut dan uang hasil penjualan akan diberikan kepada Salah.

Dua gol Mohamed Salah ke gawang AS Roma, Rabu (25/4/2018), tidak hanya membuat Liverpool berpeluang besar melaju ke partai final Liga Champions, tapi juga membuatnya kini sudah mencetak total 43 gol di musim pertamanya bersama The Reds.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.